Bertemu Walikota Hendar Priadi, OMM berharap Oneprix 2022 bisa berlangsung di Sirkuit Mijen Semarang, itu manfaatnya bagi perekonomian! - WisataHits
Jawa Tengah

Bertemu Walikota Hendar Priadi, OMM berharap Oneprix 2022 bisa berlangsung di Sirkuit Mijen Semarang, itu manfaatnya bagi perekonomian!

mobilinanews (Semarang) – Oneprix Motorsport Management (OMM) selaku penyelenggara Kejuaraan Nasional Balap Motor Oneprix terus berupaya memastikan Putaran 4 yang dijadwalkan 15 Oktober 2022 dapat digelar di Sirkuit Mijen, Semarang Tengah. Jawa.

Dengan demikian, terselenggaranya ajang balap motor bergengsi ini dapat berlangsung di beberapa sirkuit di tanah air, seperti yang diharapkan sebagian besar pebalap motor.

Namun, menurut OMM dan IMI Pusat, Sirkuit Mijen yang berada di kawasan Semarang Barat perlu melengkapi fasilitas pendukung seperti menara ruang kendali dan tambahan fasilitas lintasan terkait keselamatan.

Dua pekan lalu, OMM bertemu dengan IMI Jawa Tengah yang dihadiri Frits Yohanes selaku Ketua, perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan instansi terkait di Semarang untuk membahas rencana penyelenggaraan Oneprix 2022 putaran keempat di Mijen.

OMM memberikan penjelasan mengenai kelengkapan dan keamanan sirkuit Mijen yang perlu ditingkatkan. Namun, masih belum ada kesepakatan.

Berdasarkan masukan dari pertemuan tersebut, OMM mengeluarkan surat dengar pendapat kepada Walikota Semarang, Hendar Priadi, sebagai pemrakarsa Mijen Circle dan pemegang polis tertinggi di kota Semarang.

Pada pertemuan OMM dengan Wali Kota Semarang yang dijadwalkan Senin (12/9/2022), ditegaskan Yanuardi OMM masih membahas kelengkapan fasilitas sirkuit khususnya di area keamanan.

“OMM berharap Pemkot Semarang dapat mendukung kejuaraan balap motor Oneprix yang dapat mendongkrak kunjungan wisatawan, UMKM dan mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar sirkuit,” ujar Yanuardi yang bersama Mago Sarwono merupakan perwakilan OMM Rapat yang digelar dengan Walikota Hendar Priadi yang memiliki hobi di bidang otomotif dan pernah menjabat sebagai Ketua IMI Jawa Tengah selama dua periode.

Yanuardi menyampaikan gambaran bahwa saat balapan motor Oneprix digelar di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya dan Sirkuit Sentul Bogor, omzetnya cukup tinggi dan perekonomiannya terdongkrak oleh balapan motor yang juga disiarkan langsung di TVOne.

“Kami juga berharap rekan-rekan media mendukung rencana peningkatan fasilitas sirkuit Mijen agar bisa digunakan untuk event-event tingkat nasional dan regional,” pungkas Yanuardi. (b)

Source: www.mobilinanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button