Meningkatkan kunjungan wisatawan melalui masakan Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Meningkatkan kunjungan wisatawan melalui masakan Indonesia

Koki mendemonstrasikan cara memasak sate banjarSeorang juru masak memperagakan cara memasak sate banjar dan lawar ikan, makanan khas NTT.

Semarang, Idola 92.6 FM – Dalam rangka memperkenalkan kuliner Indonesia kepada masyarakat luas, Archipelago Food Festival bertema “Pesona Nusantara” digelar di Aston Inn Pandanaran Hotel Semarang pada 6 Agustus 2022. Kegiatan tersebut akan melibatkan 11 chef dari berbagai daerah di Jawa Tengah untuk menyiapkan sekitar 60 jenis makanan lokal.

Marcom Aston Inn Pandanaran Semarang Krisdiar Porandito mengatakan tema yang diusung adalah “Pesona Nusantara” dan akan menyajikan berbagai hidangan dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa Timur, Bali, Semarang, Jakarta hingga Makassar dan juga NTT. Hal itu dikatakannya pada pertemuan di hotelnya kemarin.

Pora menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempromosikan kota Semarang melalui kuliner. Sehingga akan menjadi daya tarik bagi masyarakat luar kota Semarang yang datang berkunjung saat akhir pekan.

Menurutnya, Archipelago Food Festival merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung promosi pariwisata di Kota Semarang.

“Sebagai penggiat pariwisata, kita pasti ingin meningkatkan pariwisata di kota Semarang. Apa yang bisa kita lakukan melalui makanan ini, bukan? Semoga festival makanan ini dapat meningkatkan pariwisata di kota Semarang. Kedepannya diharapkan ada kegiatan serupa lagi,” kata Pora.

Selain itu, Pora menjelaskan dengan adanya food festival juga dapat meningkatkan okupansi hotel. Selain itu, saat ini juga ada acara Semargres di kota Semarang. Hal ini juga meningkatkan potensi untuk menarik tamu hotel.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan Semargres ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi dunia perhotelan di kota Semarang,” pungkasnya. (Tunas)

Source: www.radioidola.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button