Di Danau Batu, Kabupaten Bogor, kamu bisa menikmati pemandangan indah dan berenang di air jernih seharga 10.000 rupee - WisataHits
Jawa Barat

Di Danau Batu, Kabupaten Bogor, kamu bisa menikmati pemandangan indah dan berenang di air jernih seharga 10.000 rupee

TEMPO.CO, jakartaKabupaten Bogor, Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Telaga Batu yang terletak di kawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak tepatnya di Jalan Curug Pangeran Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Tempat ini terletak di dataran tinggi, pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (dpl). Tak heran jika kawasan di sekitar Danau Batu bersuhu 21 derajat Celcius. Suhu semakin dingin di malam hari.

Fakta tentang Danau Batu

1. Tiket Masuk dan Jam Operasional

Dikutip dari akun TikTok traveler dengan alamat @besokkemanaril, tiket masuk Telaga Batu cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang. Jika Anda ingin berkemah di tempat ini, Anda bisa membayar Rp25.000 per orang. Jam operasionalnya adalah pukul 0700-1730 WIB untuk umum dan 24 jam jika ingin berkemah.

2. rute lokasi

Dimulai dari Institut Pertanian Bogor (IPB), dibutuhkan waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi untuk sampai ke tempat ini. Tempat ini mudah ditemukan karena ada banyak arah untuk mencapainya. Anda juga dapat menggunakan Google Maps untuk rute yang lebih jelas.

3. AAktivitas di Danau Batu Bogor

Di Telaga Batu Bogor Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti; B. berenang, permainan air, berkemah dan lain-lain. Pepohonan yang hijau dan rindang di sekitar tempat wisata menawarkan pemandangan yang indah. Anda bisa menikmati udara segar dan sejuk lalu berfoto-foto Instagram-ready sambil duduk di ayunan dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan dan air yang jernih.

Aktivitas lainnya, tentunya Anda bisa berenang di air yang jernih, berwarna toska dan segar seolah-olah sedang berada di lautan. Airnya jernih karena berasal dari mata air pegunungan. Area kolam memiliki kedalaman yang berbeda dari 80 cm hingga 2 meter.

Selain itu, Anda juga bisa berkemah di lokasi perkemahan dengan menyewa tenda yang tersedia. Pada malam hari Anda dapat menikmati pemandangan dan udara di sana. Jika Anda lapar, ada juga warung makan di sekitar danau ini untuk melepaskan Anda dari rasa lapar.

JESSYCA GAZELLA

Baca Juga: Puncak dan Lido Jadi Kawasan Wisata Strategis Kabupaten Bogor

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button