Tingkatkan Hasil Produksi, Kodim 0613 Ciamis Tanam Padi dengan Pupuk Bios 44 - WisataHits
Jawa Barat

Tingkatkan Hasil Produksi, Kodim 0613 Ciamis Tanam Padi dengan Pupuk Bios 44

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ciamis Kodim 0613 menanam padi dengan pupuk Bios 44. Penaburan dilakukan di lahan pertanian di Demplot Padi Banjarsari, Dusun Pangarengan, Desa Sindangasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (11/6/2022). Tujuannya untuk meningkatkan produksi beras.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menghadiri penanaman bersama pimpinan Persit KCK XXIV Kodim Ciamis Hera Fitriasari. Anggota Kelompok Tani Kamulyan Medal terlibat dalam kegiatan ini.

Dandim mengatakan penanaman padi ini merupakan pilot project penggunaan pupuk Bios 44 untuk padi pada musim tanam.

“Penggunaan pupuk Bios 44 telah membuktikan diri untuk pengembangan daerah percontohan ketahanan pangan. Itu sangat baik. Dapat meningkatkan hasil produksi dan sangat memuaskan. pertumbuhannya juga sangat baik,” kata Dandim.

Baca Juga: Lestarikan Budaya Lokal, Kodim Ciamis Gelar Seni Ketangkasan Domba Garut

Mengingat hasil yang sangat memuaskan, Dandim juga mengajak para petani untuk mulai beralih ke pupuk Bios 44, karena pupuk Bios 44 memiliki banyak keunggulan, selain waktu tanam yang singkat dan hasil biji yang lebih banyak.

“Penanaman dengan pupuk Bios 44 ini merupakan bagian dari upaya TNI mendukung pemerintah dalam ketahanan pangan,” kata Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim bersama pengelola Persit KCK Cab XXIV Kodim 0613/Ciamis dan juga petani secara simbolis menanam padi di areal pilot project Demonstrasi Padi dengan pupuk Bios 44.

Lahan seluas 1 hektar tersebut menjadi pilot project penggunaan pupuk Bios 44 di kawasan Koramil Banjarsari pada tahun 1317. (Ayu/CN/Djava hari ini)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button