Danau Batu, tiket murah, kolam jernih dan bisa camping - WisataHits
wisatahits

Danau Batu, tiket murah, kolam jernih dan bisa camping

Harga Tiket Masuk Telaga Batu : Rp 10.000 – Rp 15.000 Jam Operasional : 24 jam Telp : -Alamat : Jl.Pangeran Curug, Mt. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Ada lagi tempat menarik di Bogor, tepatnya di desa Gunung Pincung. Namanya adalah danau batu yang menyuguhkan wisata alam yang sangat menarik. Sebuah kawasan wisata yang di dalamnya terdapat sebuah kolam dengan air yang jernih. Airnya yang sebening kaca akan membuat siapapun terpesona saat pertama kali melihatnya.

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin petualangan, berenang atau berkemah. Alam di sekitarnya selalu sangat indah dengan pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Objek wisata ini juga masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Daerah ini sangat sepi, sehingga sangat layak untuk menyegarkan pikiran Anda dari rutinitas sehari-hari.

Tiket Masuk Danau Batu

Sebelum memasuki kawasan wisata, setiap wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiket relatif murah. Meskipun ada perbedaan harga tiket antara hari kerja dan akhir pekan. Selama waktu ini, mereka yang ingin berkemah akan memiliki tiket sendiri.

Tiket Masuk Danau Batu
Tiket masuk pada hari kerja (Senin s/d Jumat) Rp 10.000
Tiket masuk akhir pekan (Sabtu-Minggu) Rp 15.000
Tiket perkemahan
Tiket Camping Weekday (Senin s/d Jumat) Rp25.000
Tiket Camping Weekend (Sabtu-Minggu) Rp 35.000
Tempat parkir mobil
Sepeda motor Rp 5.000
Mobil Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Murah Puncak Halimun Camp Panorama 2 Pegunungan

Jam Buka Danau Batu

Sedangkan untuk jam bukanya sendiri, tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Namun untuk wahana dan fasilitas seperti kafe hanya buka dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari. Karena saat itu udaranya sangat menyegarkan.

Jam Buka Danau Batu
Setiap hari 24 jam

Wisata alam dengan kolam jernih dan area camping

Wisata alam dengan kolam renang yang indah Tempat ini merupakan kawasan hutan yang di tengahnya terdapat kolam renang dengan air yang jernih. Foto: Gmaps/Maya Dwi Yulianti

Baru-baru ini, objek wisata Telaga Batu menjadi populer di kota Bogor. Sebuah kawasan wisata dengan daerah perbukitan dan kolam buatan di tengahnya. Kolam renangnya menjadi daya tarik karena airnya yang jernih seperti kaca. Wisatawan bisa mandi dan berenang untuk merasakan kesejukan air yang langsung datang dari pegunungan.

Daerah ini sangat terorganisir dengan baik. Tak hanya kolam renang, berbagai atraksi lainnya juga dihadirkan. Ada sebuah kafe dengan konsep paviliun kayu yang sangat estetis. Oleh karena itu sangat cocok dijadikan tujuan untuk bersantai. Alam sekitarnya juga luar biasa, pohon-pohon tinggi tampak melingkupi area ini. Ditambah dengan photo walk dan camping area, tempat wisata ini sangat lengkap.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TELAGA AT Peak

Berenang di kolam transparan

Kolam renang dengan air jernihKolam renang dengan air sebening kaca menjadi daya tarik utama tempat ini. Foto: Gmaps/Salma Nurjihan

Daya tarik utama dari tempat ini tentu saja area kolam renangnya. Airnya yang jernih seperti kaca seolah memikat wisatawan untuk langsung terjun. Air yang terlihat berwarna pirus ini berasal langsung dari mata air pegunungan. Jadi sangat jernih dan menyegarkan. Kolam renangnya sangat luas dengan pemandangan hutan hijau yang menakjubkan.

Meski hanya ada satu, kolam ini memiliki kedalaman yang bervariasi. Bagian terdalam berada di zona tengah yaitu sekitar 2 meter. Sedangkan di area tepi hanya sebanyak orang dewasa. wisatawan bisa berenang atau sekedar berendam di air tawar. Bagi yang membawa anak, ada persewaan ban untuk si kecil.

Baca: Tiket Masuk dan Pesona TELAGA COLOR Peak

Berkemah di Danau Batu

Pecinta kegiatan alam mungkin perlu mencoba merasakan sensasi berkemah di Telaga Batu. Suasana pedesaan yang khas dengan udara yang bersih menjadi daya tarik tersendiri. Pepohonan yang tumbuh rindang membuat nuansa alam semakin terasa. Ada padang rumput yang cukup luas dan bisa menampung banyak tenda. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat.

Wisatawan dapat memilih tempat untuk mendirikan tenda. Bisa di pinggir kolam atau sedikit ke atas bukit. Mereka berdua memiliki pemandangan yang indah. Pada malam hari suasana sangat tenang. Udara dingin dan kabut tipis merupakan kombinasi yang sangat cocok. Wisatawan bisa berkumpul dengan api unggun, memasak atau melakukan aktivitas lainnya.

Baca: Camping Gayatri, Harga Murah, Pemandangan Menakjubkan

Pagi yang indah di Danau Batu

Jika pergi berkemah, wisatawan berkesempatan melihat pemandangan indah saat fajar. Berada di kawasan perbukitan, pesona pagi di kawasan ini sangat indah. Dengan gugusan bukit dan pegunungan, terlihat indah.

Ada kafe dan taman bunga

Naungan alami yang sangat kental di Danau BatuAda juga taman yang indah dan kafe bergaya gubuk kayu. Foto: Gmaps/Lagoon Aswan

Tempat wisata ini juga cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas perawatan. Ada taman bunga yang indah tidak jauh dari kolam renang. Bunga warna-warni dan berbagai tanaman hias tumbuh subur di taman. Area ini ditata dengan hati-hati dengan jalur batu yang estetis.

Selain itu, tempat ini juga dilengkapi fasilitas kafe. Konsep kafe ini sangat menarik karena terdapat paviliun berbentuk segitiga. Bangunannya terbuat dari kayu dan menciptakan suasana tradisional. Wisatawan bisa bersantai di pendopo sambil menikmati keindahan alam.

Tur Terdekat: Tur Selfie RANGGON HILLS di Gunung Salak

Spot foto menarik

Tempat wisata yang sangat cocok untuk bersantaiDi pinggir kolam terdapat banyak spot yang estetis dan instagramable. Foto: Gmaps/Wawan Hermawan

Bagi penyuka fotografi, jangan lupa untuk mengabadikan momen di tempat ini. Di pinggir kolam ada banyak wahana menarik untuk berfoto. Salah satu favorit saya adalah ayunan di tepi kolam renang. Ayunan tergantung dari salah satu cabang pohon besar. selain itu masih banyak spot foto lainnya. Ada air terjun mini, pohon beringin besar di tepi kolam dan lain-lain.

Tur Terdekat: Tiket Masuk CURUG PANGERAN dan Aktivitas Tamasya

Fasilitas Danau Batu

Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Tersedia tempat parkir yang cukup luas, toilet dan kamar mandi, tempat duduk untuk bersantai, warung makan dan mushola.

Lokasi Danau Batu

Tempat wisata alam ini terletak di Jl.Pangeran Curug, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 20 km4. dari pusat kota dan dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button