Dingin! Busana 'Light Up Your Night' karya siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur turut memeriahkan BNC - WisataHits
Jawa Tengah

Dingin! Busana ‘Light Up Your Night’ karya siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur turut memeriahkan BNC

PENCIPTAAN.  Busana hasil karya siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur dipamerkan dalam acara BNC tersebut.  (Foto: Istimewa)

Siedoo.com – PENCIPTAAN. Busana hasil karya siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur dipamerkan dalam acara BNC tersebut. (Foto: Istimewa)

MAGELANG, siedoo.com – SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ikut memeriahkan kegiatan Borobudur Night Carnival (BNC) pada Sabtu malam (27/822). Sekolah yang berlokasi di Jalan Syalendra Raya ini memamerkan karya-karya fashion bertema “Cerahkan malammu

Seperti diketahui, acara BNC dimaksudkan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Kesempatan tersebut diikuti oleh 38 peserta. Yakni 11 peserta dari kabupaten dan kota se-Jawa Tengah dan 27 dari desa dan Pemkab Borobudur.

“Kami menampilkan tujuh kostum yang dirancang oleh mahasiswa desain busana dan produksi kostum “Prinsip Baju Teaching Factory M-One”. Semuanya akan dipresentasikan oleh siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur,” kata Kepala Koordinator Tata Busana dan Busana Karnaval SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Alkarimah, S.Pd, Selasa (30/8/2022). .

Menjelaskan topikCerahkan malammu“Pakaian itu menggunakan lampu sebagai hiasan. Selain itu, produksi busana juga ditampilkan “Prinsip Baju Teaching Factory M-One”. Bahan produksinya adalah jersey. akun Instagram jersey.borobudur.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Munif Hanafi mengaku sangat bangga dengan kreativitas siswa.

“Acara ini sangat bagus karena beberapa sekolah dapat menunjukkan keunggulan dan karyanya, menyalurkan kreativitas siswa. Ikut memeriahkan acara ini juga sebagai branding sekolah agar dikenal masyarakat,” ungkapnya.

Wilayah Jawa Tengah berikut meliputi Kabupaten Demak, Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pemalang, Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Cilacap.

Rute dari Lapangan Kujon melewati Jalan Medang Kawulan dan berakhir di Terminal Borobudur. Ribuan orang memadati rute yang dilalui acara tersebut.

Kontingen dari Kota Semarang menampilkan tarian Warak Ngendog sebagai pembuka pasukan Paskibraka. Dilanjutkan oleh kontingen Kabupaten Pemalang yang memperagakan pesona Kain Goyor. Kontingen Kabupaten Banjarnegara kemudian disusul dengan Tari Kidung Serayu, Kabupaten Demak dengan Dadung Awuk dan seterusnya.

“Kita akan mulai pada 2022. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan Borobudur, kemajuan Kabupaten Magelang dan kemajuan bangsa kita,” kata Subiyanto Subiyanto dari Kecamatan Borobudur.

Subiyanto berharap meski masih ada pandemi COVID-19, pihaknya tetap berusaha menjaga perekonomian masyarakat tetap bertahan. Harapannya bisa menjadi event tahunan yang dapat menggairahkan pariwisata di Borobudur.

Ia menambahkan, Borobudur Night Carnival tetap mematuhi protokol kesehatan, semua peserta harus mendapat vaksinasi booster.

“Untuk penonton sendiri bisa menjaga jarak dan memakai masker,” ujarnya. (fatna/sedoo)

Source: siedoo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button