Dosen IPB University mempresentasikan aplikasi wisata alam di Gunung Dago - WisataHits
Jawa Barat

Dosen IPB University mempresentasikan aplikasi wisata alam di Gunung Dago

Pos peradilan, Bogor. Muh Faturokhman SPt, MSi bersama tim berusaha mempromosikan wisata alam Gunung Dago melalui program Dospulkam (Dosen Rumah Desa) agar lebih dikenal masyarakat luas. Hal itu ia lakukan dengan melatih pemandu wisata dan meluncurkan aplikasi Wisata Alam Dago.

“Pariwisata merupakan sektor yang memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan dan perekonomian Kabupaten Bogor. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Bogor, baik wisata alam maupun wisata buatan, serta fasilitas akomodasi dan kekayaan budaya yang tersebar di 40 kecamatan,” ujar dosen dari IPB University ini.

Wisata Alam Gunung Dago terletak di Desa Dago, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Wisata ini menampilkan keindahan alam Gunung Dago. Wisata alam ini telah bermitra dengan Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan pemuda Desa Dago.

“Semoga program ini dapat dilanjutkan agar pengembangan Desa Wisata Dago dapat lebih ditingkatkan lagi, baik dari segi pemasaran, kompetensi SDM maupun pengembangan pelaku usaha di sekitar tempat wisata,” harapnya saat acara peluncuran Aplikasi Wisata Alam Dago . beberapa waktu lalu.

H. Mahfud selaku ketua LMDH Desa Dago dan LMHD sepanjang masa pemerintahan Bogor, mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University yang telah memberikan ilmunya untuk pengembangan Wisata Alam Dago. Dengan demikian, masyarakat Desa Dago tidak lagi tertinggal dalam ilmu pengetahuan dan bisa lepas dari kemiskinan.

Hal senada disampaikan perwakilan Perhutani Parung Panjang. Menurutnya, LPPM IPB University telah membantu mitranya, LMDH Desa Dago, untuk lebih maju ke depan dengan meningkatkan pendidikan dan mengembangkan pariwisata Gunung Dago. “Kinerja Wisata Alam Dago dalam empat tahun terakhir sangat bagus, menempati urutan ke-15 di Jabar dan Banten,” ujarnya.

Posting dilihat: 1

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button