Di Bandung, banyak rumah antik yang dijual sebagai restoran dan Instagrammable - WisataHits
Jawa Barat

Di Bandung, banyak rumah antik yang dijual sebagai restoran dan Instagrammable

Di Bandung, banyak rumah antik yang dijual sebagai restoran dan Instagrammable

DESKJABAR – Kota Bandung di Jawa Barat bagian utara terkenal dengan banyak rumah antiknya jaman dahulu Peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Ada fenomena di Bandung, akhir-akhir ini banyak rumah antik yang laris manis sebagai tempat makan dan menjadi tempat instagramable.

Nampaknya banyak anak muda yang elitis merasa menyukai berbagai rumah antik di Bandung utara yang laris manis sebagai resto dan mejeng.

Baca juga: Satpol PP Kota Bandung Bersihkan Pengamen Jalanan Kota, Ditambah Ada Keluhan dari Masyarakat

Di Bandung, kawasan rumah antik umumnya berada di utara Bandung khususnya di Jalan Cipaganti, belakang Gedung Sate (Jalan Citarum, Jalan Ciliwung dan sekitarnya), Jalan Supratman dan sekitarnya, Jalan Riau, Kawasan Jalan Nyland, Kawasan Jalan Pandu, Jalan Setiabudi (bawah), kawasan Dago dll.

Dari pantauan, berbagai rumah antik yang laris dijadikan tempat makan, rata-rata menonjolkan bangunan tua di bagian depan. Kini rumah antik juga menjadi sumber investasi, karena banyak diminati, terutama untuk tempat tinggal yang nyaman.

Bagian depan tidak tertutup bangunan tambahan untuk restoran. Sehingga ketika calon pelanggan berkunjung ke rumah antik tempat mereka makan, mereka diarahkan untuk menikmati santapan di rumah antik jaman dahulu.

Baca Juga: Bandung Destinasi Wisata Perkebunan Jeruk di Jawa Barat, Banyak Jenisnya dan Instagramable di KBB

Beberapa pemilik rumah antik di Bandung mengatakan rata-rata ingin mengoptimalkan rumah bersejarah keluarganya untuk menghasilkan pendapatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button