Mantan Kapten Persewangi Banyuwangi Nyaleg Oleh Partai Demokrat - WisataHits
Jawa Timur

Mantan Kapten Persewangi Banyuwangi Nyaleg Oleh Partai Demokrat

WAKTU INDONESIA, BANYUWANGI – Bagi pecinta sepak bola di Banyuwangi, Jawa Timur, nama Novan Charis tentu sudah tidak asing lagi. Ya, dia adalah mantan kapten tim Persewangi Banyuwangi.

Pemilik nama lengkap Novan Charis Baharudin yang mendaftar Senin (12/5/2022) ini melalui Partai Demokrat sebagai calon Calon Legislatif (Bacaleg).

Uniknya, pemuda asal Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng itu, datang bersama rombongan massa ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi di Ruko Istana Kaya, Jalan Kepiting, Desa Tukangkayu.

Beberapa dari mereka adalah penggemar sepak bola. Ada juga penyanyi seperti Risna Firnanda, Jihan, Lintang Maya Dara dan lainnya. Maklum, selain mantan kapten Persewangi Banyuwangi, Novan juga seorang jurnalis TV swasta Biro JTV Banyuwangi. Sebuah stasiun TV lokal yang berupaya keras untuk melestarikan kesenian tradisional Kendang Kempul Banyuwangi.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan niat yang sungguh-sungguh saya mendaftarkan hari ini sebagai Bacaleg Partai Demokrat Banyuwangi,” kata Novan Charis.

Persewangi-Banyuwangi-2.jpgKetua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH, MH menasihati pendaftar Bacaleg. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Pemuda kelahiran Trenggalek 2 November 1994 ini mengaku terjun ke dunia politik secara sadar untuk memajukan sepak bola Blambangan. Ia berharap, jika ditakdirkan menjadi wakil rakyat, ia bisa memberikan kontribusi politik bagi olahraga kulit bulat.

“Karena kami melihat yang dibutuhkan sepak bola di Banyuwangi adalah dukungan politik yang bisa mendatangkan dukungan anggaran,” kata pemuda yang kemudian dipercaya menjadi manajer Persewangi Banyuwangi U-17 itu.

Ditemui Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH, MH, ia pun mengaku optimis akan mendapat banyak dukungan pada pemilihan umum 2024 (Pileg) mendatang. Karena sudah lama malang melintang di sepakbola dan jurnalistik, putra Imam Syafaat dan Nurhidayati ini punya banyak teman.

“Kami yakin akan mendapatkan banyak simpati publik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto berharap Novan terus menebar manfaat. Selalu bersedia hadir untuk menyambut permasalahan, bertemu dan membantu memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Kami sangat optimis dengan kehadiran anak-anak muda yang ingin terjun ke dunia politik. Karena bagi Partai Demokrat, pemuda adalah kekuatan,” ujarnya.

Michael yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini juga berharap masyarakat, khususnya generasi muda tidak menentang kebijakan tersebut. Dan jangan menilai bahwa politik itu kotor.

“Tapi politik menjadi kotor karena banyak orang baik yang tidak mau berpolitik, sehingga pada akhirnya politik hanya diisi oleh orang-orang yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya saja,” jelas Michael.

Pada hari ketiga pendaftaran bacaleg, Kiai Mahrus Ali yang mewakili Ustadz Partai Demokrat Banyuwangi sekaligus pengurus Pondok Pesantren Baitul Khusnan Desa Benculuk Kecamatan Cluring turut memberikan sambutan.

Ia mencontohkan, jika Novan berhasil menjadi anggota DPRD Banyuwangi diharapkan menjadi wakil rakyat yang berkualitas, amanah, peduli, dan sumber penyelesaian masalah.

“Kalau bisa insya Allah mereka menjadi wakil rakyat yang mampu melakukan gemah ripah loh jinawi banyuwangi,” ujarnya.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button