Sandiaga Uno Seru Spontan Tren Pariwisata dan Kebijakan Harpitnas, Siap Traveling Lagi? - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno Seru Spontan Tren Pariwisata dan Kebijakan Harpitnas, Siap Traveling Lagi?

Sandiaga Uno Seru Spontan Tren Pariwisata dan Kebijakan Harpitnas, Siap Traveling Lagi?

PR DEPOK – Dengan dilonggarkannya aturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ternyata kegiatan pariwisata di Indonesia mulai bangkit kembali.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meyakini tren swawisata akan membantu percepatan target 1,4 miliar pergerakan wisatawan domestik pada 2023, dengan nilai kontribusi pariwisata terhadap produk domestik bruto (PDB) melebihi 4 persen.

Demikian diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang berlangsung hibrida dari Gedung Sapta Pesona pada Senin, 16 Januari 2023.

Baca Juga: Mengenal Budaya dan Pariwisata di Jawa Barat Lewat Film Horor “Pamali”

“Wisatawan spontan atau biasa yang dikenal dengan wisata instan semakin dipicu oleh pelonggaran aturan PPKM. Kami ingin wisata spontan menjadi dorongan kami untuk membuat pilihan kebijakan sehingga kami dapat menyesuaikannya, ”kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Secara kuantitatif, tren wisata spontanitas sangat berperan dalam mendorong pergerakan wisatawan domestik. Menparekraf mengimbau untuk memperbanyak ketersediaan slot transportasi seperti pesawat dan kereta api.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan berbagai pihak untuk memperluas ketersediaan kursi baik dari luar maupun dalam negeri.

Baca juga: Sandiaga Uno, Pernah Menganggur, Korban PHK: Saya Ingin Berjuang Dengan Pengalaman Saya

Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menyerukan peningkatan kapasitas transportasi, baik melalui darat (kereta api, bus) maupun laut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button