Destinasi wisata malam di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi wisata malam di Semarang

Tahukah Anda bahwa Semarang adalah kota yang menyenangkan untuk dijelajahi di malam hari? Wisata malam di kawasan ini bisa menawarkan warna baru untuk memiliki waktu yang seru dan tak terlupakan.

Anda dapat menjelajahi banyak hal menarik seperti B. bangunan bersejarah, taman, tempat ibadah hingga sungai. Penasaran dengan wisata malam yang bisa dijelajahi saat berwisata di Semarang? Gulir ke bawah untuk mencari tahu!

1. Lawang Sewu

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang Cocok untuk Tempat Refreshing!Lawang Sewu (instagram.com/drg.dentadio)

Tidak dapat dipungkiri bahwa Lawang Sewu merupakan salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Semarang. Lokasinya di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah dan buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah yang dulunya merupakan kantor pusat perusahaan kereta api swasta. Saat ini, tempat ini menampilkan replika lokomotif uap dan berbagai koleksi bertema kereta api.

Selain menampilkan koleksi-koleksi menarik, bentuk bangunan Lawang Sewu juga memukau. Wisatawan juga dapat melihat mosaik kaca yang menakjubkan dan menjelajahi banyak ruangan.

2. Dusun Semilir

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang Cocok untuk Tempat Refreshing!Dusun Semilir (instagram.com/ari_jr46)

Dusun Semilir merupakan salah satu tempat wisata memenuhi wajib liburan di Semarang. Pada malam hari, tempat wisata ini semakin indah untuk dilihat. Ada banyak lampu dan dekorasi bercahaya yang membuat penjelajahan semakin menyenangkan.

Ada wahana seru untuk dicoba, seperti B. Naik gondola atau kuda. Pengunjung juga bisa bergabung dengan sejumlah restoran yang ikut berwisata kuliner. Jika anda tertarik untuk berkunjung, silahkan datang ke Jl. Soekarno Hatta No.49, Bawen, Semarang.

Baca Juga: 6 Wisata Liburan Sekolah Semarang untuk Menyegarkan Anak

3. Kuil Sam Poo Kong

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang Cocok untuk Tempat Refreshing!Klenteng Sam Poo Kong (instagram.com/sipits)

Kelenteng Sam Poo Kong memiliki lokasi yang luas dengan bangunan dan patung yang megah. Pada malam hari tempat ini terasa lebih hidup dengan lampu-lampu yang menghiasinya. Ada juga sebuah danau yang membuatnya semakin mengesankan.

Kuil ini memiliki detail yang menakjubkan untuk Anda lihat. Selain itu, setiap sudutnya menarik untuk diabadikan. Lokasinya di Jl. Simongan No. 129, Semarang Barat.

4. Taman Indonesia Kaya

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang Cocok untuk Tempat Refreshing!Taman Indonesia Kaya (instagram.com/sahid.maulana)

Tempat wisata lain yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Taman Indonesia Kaya. Ini adalah ruang terbuka yang menyenangkan untuk dikunjungi di malam hari. Tempat ini berada di Jl. Menteri Supeno No. 11 A, Mugassari, Kec. Semarang Selatan dan buka 24 jam setiap hari.

Seperti namanya, ada berbagai macam barang Indonesia di sini. Bentuk mencolok ini menjadi lebih menakjubkan dengan pencahayaan. Wisatawan dapat melihat mural dan berbagai karakter wayang yang menarik.

Ada juga panggung seni yang menampilkan karya seni pada waktu-waktu tertentu. Selain itu, pengunjung bisa melihat keindahan taman bunga dan air mancur warna-warni.

5. Banjir di Kanal Barat

5 Destinasi Wisata Malam di Semarang Cocok untuk Tempat Refreshing!Pasang surut Kanal Barat (instagram.com/mbahyong)

Banjir Kanal Barat terletak di Jl. Tim konstruksi batu. 203G, Ngemplak Simongan, Kec. Semarang Barat. Sungai ini telah dirancang agar nyaman digunakan sebagai tempat wisata sepanjang hari. Pada malam hari, tempat ini telah didukung dengan pencahayaan yang baik untuk dinikmati pengunjung.

Objek wisata ini memiliki daya tarik utama berupa Air Mancur Jembatan Semarang berupa air mancur menari dengan lampu warna-warni. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat ini menarik banyak wisatawan yang ingin bersantai atau sekedar bermalam.

Tidak hanya Semarang yang siap menghibur Anda di sore atau malam hari, kota ini bisa membuat hari Anda lebih berwarna di malam hari. Ayo, menyegarkan di sini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Gandul Paling Hits di Semarang, Hangat dan Lezat!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button