Pupuk Jiwa Korsa, Pekan Integrasi Mahasiswa Kodiklatal Satdik Resmi Dibuka - Pelopor Wiratama - WisataHits
Jawa Timur

Pupuk Jiwa Korsa, Pekan Integrasi Mahasiswa Kodiklatal Satdik Resmi Dibuka – Pelopor Wiratama

Komando Pengembangan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) TNI Angkatan Laut menjadi tuan rumah pekan integrasi mahasiswa Satdik Jajaran Kodiklatal yang dibuka secara resmi oleh Wakil Panglima Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mewakili Dankodiklatal Letjen Marinir. Suhartono Padang Laut Maluku, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (11/8), Pekan Integrasi Mahasiswa di Lembah Mako Kodikla diikuti oleh seluruh mahasiswa dari Satdik-1 yang berbasis di Tanjung Uban, Satdik-2 yang berbasis di Makassar dan Satdik-3 yang berbasis di Sorong dan Puslatdiksarmil Juanda.

Dankodiklatal, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadan Kodiklatal, mengatakan bahwa Pekan Integrasi Mahasiswa yang akan dilaksanakan hingga 17 Agustus 2022 ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi antara mahasiswa Dikmaba dan Dikmata dari 42 soliditas dan integrasi yang kuat antar mahasiswa bahwa mereka adalah satu kesatuan. kelas.

“Meski tempat pembentukannya berbeda, namun hal ini akan membawa kebanggaan dan menumbuhkan semangat korps, rasa senasib sepenanggungan dan solidaritas bagi siswa Dikmaba dan Dikmata kelas 42 di wilayah Kodiklatal 2022,” kata Laksda Rachmad. Jayadi, dengan mengutip Amanat Dankodiklatal.

Pada pekan integrasi terdapat 1099 siswa yang terdiri dari 249 siswa Satdik 1, 250 Satdik 2 siswa, 250 Satdik 3 siswa, dan 350 Puslatdiksarmil. Para pelajar ini merupakan bagian dari Program Dikmaba dan Dikmata TNI Angkatan Laut Tahun 2022 ke-42.

Selama seminggu, siswa mengambil bagian dalam banyak kegiatan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh sebelumnya. Kegiatan tersebut antara lain orientasi ke Koarmada II sebagai pangkalan angkatan laut terbesar di Indonesia di bawah Kodam beserta satuan dan unsurnya, dan juga akan melakukan orientasi ke Kodik-Kodik, Puslatdiksarmil dan Pusdik-Pusdik di jajaran Kodikla Lembah .

Selain itu, sebagai rekreasi para mahasiswa selama berada di Lembah Kodikla, mereka akan terlibat dalam kegiatan olahraga bersama Mahasiswa Dikmaba dan Dikmata Kelompok 42, Puslatdiksarmil Kelompok I, Lomba SKJ 88, Lomba Jeritan dan Prajurit ‘ Panggung di Lembah Kodikla hadir. Selain itu, mahasiswa akan mengikuti wisata berpemandu kota Surabaya untuk mengenalkan tempat wisata dan sejarah di kota pahlawan seperti Monumen Tugu Pahlawan dan Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura.

Dan untuk meningkatkan kompetensi setelah mengikuti magang, siswa juga akan melakukan kegiatan Lattek sesuai SMK masing-masing di Puslatlekdalsen, Puspeknubika dan Pusdiktek.

“Gunakan pekan integrasi ini untuk mengenal sesama mahasiswa di lingkungan Kodiklatal. Membangun kerjasama, memupuk semangat korps, rasa senasib sepenanggungan, serta membangun solidaritas dan kebersamaan antar mahasiswa,” kata Wadan Kodiklatal.

Source: peloporwiratama.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button