Himpunan Pemuda Buddhis Indonesia ingin menjadi tempat kerja bagi generasi muda - WisataHits
Yogyakarta

Himpunan Pemuda Buddhis Indonesia ingin menjadi tempat kerja bagi generasi muda

Himpunan Pemuda Buddhis Indonesia ingin menjadi tempat kerja bagi generasi muda

Merdeka.com – Siapa bilang anak muda hanya bisa berbaring? Perhimpunan Buddhis Muda Indonesia membuktikan sebaliknya. Kaum muda juga dapat memperkenalkan kegiatan bermanfaat yang sesuai dengan nilai-nilai kehidupan.

Gerakan yang bernaung di bawah United Buddhist Mudi Foundation ini adalah sebuah komunitas yang peduli terhadap kemanusiaan, seperti namanya, dan mendidik generasi muda untuk bekerja sama.

Artikel media Taboola

“Kami di sini berpijak pada prinsip agama Budha sebagai spiritnya, komunitas yang terbuka untuk anak muda ini diisi oleh anak muda dari berbagai kota besar di Indonesia, Surabaya, jakartaMedan, Yogyakarta, Bandung,” ujar Billy Lukito Joeswanto, Ketua Dewan Pembina Young Buddhist Association.

2 dari 2 halaman

Konservasi, salah satu tugas terpenting Perhimpunan Buddhis Muda Indonesia

Kegiatan Himpunan Pemuda Buddhis Indonesia

© 2022 Himpunan Pemuda Buddhis Indonesia

Selain kepedulian terhadap sesama dengan mencari dukungan sosial bagi mereka yang membutuhkan – terutama masyarakat kecil – Himpunan Pemuda Buddhis Indonesia (YBA Indonesia) juga mempromosikan kesadaran lingkungan. Peduli terhadap alam, YBA Indonesia melepasliarkan ribuan satwa yang dikenal dengan ritual Fangsheng di Wisata Taman Mangrove Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur pada 2021. Program ini merupakan bentuk kerjasama dengan Ecological Observation and Wetlands Conservation (Ecoton). .

“Selain kepedulian terhadap lingkungan, YBA Indonesia kerap bekerja sama dengan organisasi lintas agama untuk peduli perbedaan, merayakan perbedaan dan merayakan Indonesia yang kaya akan budaya dan keragaman, baik agama maupun suku,” lanjut Billy pergi.

Tertarik dengan program YBA Indonesia? Pantau terus media sosialnya. Follow juga akun Instagram @youngbuddhistassociation, Tiktok @youngbuddhistassociation situs web resmi di yba.or.id.

Baca juga:
Kunjungi Desa Pijiharjo, desa Budha terbesar dan tertua di Wonogiri
Anies pamit pada umat Buddha di Jakarta: Senin depan saya tidak bertugas lagi
Patung Buddha muncul di Sungai Yangtze di Tiongkok
Jokowi di Hari Kenaikan Isa Almasih: Semoga cahaya perdamaian menerangi hidup kita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button