Destinasi wisata Kabupaten Pangandaran lainnya, Pantai Palatar Agung - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi wisata Kabupaten Pangandaran lainnya, Pantai Palatar Agung

EINFALL24.COM-Kalipucang, salah satu kecamatan di Kabupaten Pangandaran, memiliki sejumlah tempat wisata seperti Pantai Karapyak, Pantai Karang Nini dan Lembah Putri. Satu lagi yang jarang dijamah wisatawan adalah Pantai Palatar Agung.

Pantai Palatar Agung di Desa Pamotan merupakan pantai yang belum banyak dijamah orang. Pantai Palatar Agung memiliki pasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang bergulung lembut. Pepohonan khas pantai memagari setiap ujung pantai.

Baca juga: Oleh-oleh Khas Madura Murah dan Recomended

Keadaan Pantai Palatar Agung cukup asri dan masih perawan, belum terjamah perkembangan seperti destinasi wisata yang tertata rapi. Kelebihan dari kondisi tersebut menjadikannya pantai yang sangat eksotis. Lokasi pantai ini juga dekat dengan Pantai Karapyak.

Aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di pantai ini antara lain memancing dan berfoto selfie untuk menambah koleksi foto pribadi. Pantai ini juga digunakan sebagai tempat upacara adat seperti sedekah laut yang dilakukan setahun sekali.

Baca Juga: Hidden Valley Hills Resort Purwakarta, Negeri Ajaib yang Instagramable Di Atas Awan

Sejauh mata memandang lanskap pulau Nusawere dan Nusakambangan di Cilacap, Jawa Tengah, serta muara Sungai Citanduy, deretan mangrove dan persawahan menambah keindahan pantai ini.

Bagi pengunjung yang perutnya keroncongan, ada warung seafood yang bisa dinikmati sambil istirahat setelah lelah menikmati panorama alam pantai.

Anda bisa singgah di Pantai Palatar Agung sebelum menuju pusat kota Pangandaran dimana Anda juga bisa berkemah.***

Source: www.insiden24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button