Ini Tempat Wisata di Bogor Hari Ini dan Viral 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Ini Tempat Wisata di Bogor Hari Ini dan Viral 2022

MataramNews.co.id – Bogor disebut sebagai kota hujan karena intensitas hujan yang cukup sering. Hal ini mampu membuat udara di Kota Bogor relatif sejuk. Menariknya, Bogor kini juga memiliki berbagai tempat wisata yang tepat waktu dan tentunya layak untuk dikunjungi.

Tempat wisata di puncak Bogor biasanya berupa taman. Pesona Bogor sebagai kota yang terkenal dengan tempat wisata dan keindahan alamnya masih cukup kuat untuk menarik perhatian wisatawan. Selain itu, ada berbagai tempat wisata menarik di tahun 2022 yang viral dan tentunya tepat waktu juga.

Rekomendasi tempat wisata terbaik di Bogor

Selain menjadi topikal dan juga viral, Tempat wisata di Bogor Hal ini mampu menghadirkan pemandangan alam yang penuh kesejukan. Mungkin banyak yang penasaran dengan sejumlah tempat wisata menarik di sana. Jika Anda benar-benar penasaran, simak ulasan berikut ini:

Venesia Kecil Bogor

Little Venice Kota Bunga adalah tempat untuk villa dan resort. Namun karena konsepnya yang begitu unik, tempat tersebut akhirnya menjadi destinasi wisata yang cepat viral. Tempat wisata ini memiliki desain bangunan dan nuansa yang sangat mirip dengan Venesia.

Tempat wisata Little Venice Cianjur termasuk ke dalam kawasan Kota Bunga Puncak dan dianggap sebagai kawasan pemukiman. Alamatnya JL Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur. Saat liburan tiba, tiketnya seharga Rp 40.000 untuk dewasa dan sekitar Rp 30.000 untuk anak-anak.

Harganya bervariasi untuk penjualan tiket terpisah. tapi ada juga paket tiket seru dengan harga mulai dari Rp 35.000 saja. Desain tempat wisata ini cukup unik. Jadi jika Anda memang suka berfoto, Anda harus mengabadikan setiap momen seru dan menyenangkan.

Taman Bunga Puncak Cianjur Nusantara

Tempat Wisata di Bogor Anda tidak bisa melewatkannya begitu saja kali ini. Lokasinya di Jalan Mariwati km 7, Desa Kawngluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Usahakan menggunakan kendaraan pribadi karena jalannya cukup sulit dengan angkutan umum.

Kondisi jalan cukup terjal, meski banyak lubang. Sekarang Anda dapat mengatur kendaraan yang dianggap aman untuk melintasi jenis rute ini. Tiket masuk tempat wisata ini seharga Rp25.000. namun jika anda berniat untuk naik kereta Dotto tentunya anda harus membayar sebesar Rp 25.000.

Anda sekarang dapat menikmati berbagai jenis tanaman bunga yang indah. Tempatnya juga cukup eksotis untuk berfoto.

Di sana ternyata sudah ada sekitar 4 taman yang menarik, yaitu taman Prancis, taman palem, taman Jepang dan bahkan rumah kaca seluas 2.000 m2. Padahal, tempat wisata ini paling cocok sebagai destinasi keluarga. Nah, selain makanan, kamu juga bisa membawa tikar.

Puncak Cimory Dairyland

Saat memasuki kawasan Puncak Bogor. Luangkan waktu untuk mengunjungi Cimory Dairyland Puncak dengan lokasi di Cipayung, Megamending, di depan kawasan Cisarua.

Di sana Anda bisa menikmati suasana liburan ala Eropa, karena sebenarnya banyak tempat yang mengusung konsep kampung asing.

Anda bahkan dapat memberi makan beberapa hewan yang tinggal di sana. Apakah sapi atau domba. Ternyata kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35.000 rupiah untuk masuk ke tempat wisata tersebut.

Kebun Raya Ciboda

Kebun Raya Ciboda adalah salah satunya Tempat wisata di Bogor yang cukup luas. Dimana luas lahannya sudah mencapai 80 hektar.

Tempat wisata tersebut sebenarnya termasuk dalam kawasan kompleks hutan Gunung Gede Pangrango dengan alamat Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Lokasinya berada di bawah kaki Gunung Gede Pangrango. Suhunya sangat sejuk hingga bisa mencapai 17 hingga 27 derajat Celcius.

Untuk menuju tempat wisata tersebut, Anda perlu berkendara melalui Jalan Raya Bogor-Puncak-Cianjur setelah sampai di pertigaan Cimacan. Anda bisa berbelok ke arah Kebun Raya Bogor. Tergantung pada situasi lalu lintas, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 1 hingga 2 jam.

Nah, untuk masuk ke destinasi wisata tersebut, Anda cukup membayar tiket masuk senilai 17.000 rupiah. Tentu saja nilai nominal yang sangat terjangkau untuk bisa menikmati taman yang asri.

Peternakan Cisarua Puncak

Konsep yang dibawa Tempat wisata di Bogor Kali ini sebenarnya mirip dengan Cimory Diaryland. Peternakan secara opsional dapat menjadi alternatif lain untuk wisata ala Eropa yang menarik. Suguhan, pemandangan yang indah dan menyenangkan menjadikan tempat wisata ini begitu ramah anak bahkan cocok untuk liburan keluarga.

Di sana Anda bisa merasakan serunya menunggang kuda bahkan memberi makan beberapa hewan seperti domba dan sapi. Harga tiketnya sendiri sangat murah yaitu Rp 20.000 per orang.

gunung mas Jembatan Teh

Tempat wisata di Bogor Kali ini mampu menawarkan suasana pemandangan kebun teh dari atas jembatan. Anda kini hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 Rupiah untuk masuk ke tempat wisata.

Jembatan Teh Gunung Mas menjadi alternatif yang menarik. Suasana yang disampaikan juga seperti berjalan-jalan di kebun teh. Wajar jika tempat wisata ini cepat viral karena sangat menarik untuk difoto dengan konsep Instagramable.

danau benih

Sempat booming di awal tahun 2020. Kini Telaga Saat menjadi destinasi wisata yang diburu wisatawan di akhir pekan. Tempatnya cukup strategis karena berada di kawasan Puncak. Biaya masuknya juga cukup murah yaitu Rp 10.000.

Hanya saja biasanya ada biaya tersendiri untuk menikmati berbagai wahana dan spot foto. Jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata ini karena pemandangannya sangat indah. Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan bersama teman atau keluarga untuk menikmati keindahan danau benih.

KTT Fantasyland

Tempat wisata di Bogor Kali ini saya lebih suka memakai konsep alam. Dengan cara ini, Puncak Fantasyland menciptakan suasana dongeng seperti di studio. Di sana Anda bisa bersenang-senang bahkan mengolok-olok diri sendiri sampai Anda puas dengan teman atau keluarga Anda. Biaya masuknya Rp25.000 per orang.

Tempat wisata ini ramah anak karena konsepnya seperti negeri dongeng dengan wahana yang mendebarkan seperti kolam bola dan seluncuran. Puncak Fantasyland berada di area yang sama dengan The Ranch, tepatnya di sebelah kanan tempat parkir.

Jika Anda memang berencana untuk pergi berlibur ke Puncak Bogor. Tidak ada salahnya melihat-lihat tempat wisata yang sudah ada.

Itu tadi penjelasan singkat beberapa destinasi menarik Tempat wisata di Bogor menarik untuk dikunjungi.

Tentunya dengan berbagai kelebihannya tersebut, Anda dapat dengan mudah menentukan kemana Anda ingin berlibur. Padahal, masih banyak destinasi wisata di Bogor yang begitu unik dan menarik.

Ini hanya beberapa hal yang bisa menginspirasi Anda untuk berlibur. Dengan harga masuk yang terjangkau tentunya tidak akan terlalu menguras budget liburan Anda. Malah jadi lebih hemat karena paham harga tiket masuknya.

Source: mataramnews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button