Rekomendasi 4 Destinasi Wisata di Cilacap, Pantai Teluk Penyu dan lainnya - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi 4 Destinasi Wisata di Cilacap, Pantai Teluk Penyu dan lainnya

TEMPO.CO, jakarta – Cilacap adalah salah satu nama kabupaten di Jawa Tengah. Secara geografis, Cilacap berbatasan dengan Kabupaten Brebes dan Kabupaten Banyumas di sebelah utara. Di sebelah timur, Cilacap berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Kebumen. Cilacap berbatasan dengan Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran di sebelah barat.

Berdasarkan gambaran kondisi geografis di atas, Cilacap memiliki letak yang strategis karena diapit oleh kabupaten-kabupaten ternama. Tak heran, Cilacap kerap dijadikan destinasi wisata. Sebagai kabupaten terbesar di Jawa Tengah, Cilacap memiliki banyak tempat wisata salah satunya wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Baca: Lihat Pesona Alam Cilacap

Destinasi wisata Cilacap

Berikut empat destinasi wisata alam di Kabupaten Cilacap:

1. Gunung Sandil

Gunung Srandil menjadi destinasi wisata pertama yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Cilacap. Tempat wisata ini menawarkan wisata ke bukit-bukit kecil yang ditumbuhi pepohonan. Di sebelah Gunung Srandil terdapat pantai yang penuh dengan tempat wisata. Selain itu, penambangan pasir.

2. Air Terjun Mandala

Curug Mandala adalah nama salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Cilacap yang menawarkan keindahan air terjun yang menyegarkan. Lokasi tempat wisata ini berada di Hutan Mandala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Selain menawarkan keindahan, Curug Mandala menjadi destinasi yang cukup menantang karena untuk sampai ke sini pengunjung harus bersiap untuk berjalan kaki melewati perbukitan dan bebatuan yang cukup terjal.

3. Hutan Kemit

Hutan Kemit merupakan objek wisata berupa hutan pinus dengan view yang instagramable. Pemandangan indah dan asri juga bisa dilihat dari atas pos jaga yang dikelilingi hutan pinus. Hutan Kemit terletak di Jalan Srikaya Karanggedang, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap.

4. Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu menjadi destinasi wisata alam selanjutnya yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Cilacap. Pantai ini terletak di Kabupaten Cilacap Selatan, atau dua kilometer sebelah timur dari pusat Kota Cilacap. Tidak hanya bisa bermain seperti di pantai-pantai lainnya, di pantai ini pengunjung bisa memancing dan menyegarkan badan.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca Juga: Gua di Nusakambangan, Ini Destinasi Wisata Religi

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button