Merang Lereng Gubug, sebuah properti wisata alam di Desa Wisata Pakis - WisataHits
Jawa Tengah

Merang Lereng Gubug, sebuah properti wisata alam di Desa Wisata Pakis

LANGIT7.ID, Semarang – Desa Wisata Pakis menawarkan pemandangan alam yang indah berupa pegunungan dengan sawah yang hijau dan sungai pedesaan yang jernih.

Di kawasan desa wisata ini sahabat Langit7 bisa menikmati suasana pedesaan dengan mengunjungi Gubung Lereng Merangan sebagai tempat wisata di Desa Pakis Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Hendri mengatakan, Desa Wisata Pakis memiliki lima gubuk dan dua peron. Sobat Langit7 bisa memanfaatkannya untuk beristirahat dan berfoto selfie dengan keindahan desa.

Baca Juga: Desa Wisata Pandansari Hadirkan Trip ke Luar Negeri Dengan Suasana Pedesaan

“Desa Wisata Pakis menyediakan destinasi wisata Gubug Lereng Merangan yang ramai dikunjungi wisatawan terutama di akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu,” kata Hendri saat dihubungi Langit7, Senin (25/7/2022).

Menurut Hendri, Pokdarwis Desa Pakis selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai pengelola selama masa pandemi Covid-19 di Tanah Air dengan menyediakan masker, sarana cuci tangan dan hand sanitizer untuk pengecekan suhu tubuh.

300x250-detailbody2 (Desktop & Mobile – Langit7.id)

Jam operasional Gubug Lereng Merangan Tour mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.30 WIB, kata Hendri.

Hendri mengatakan, tiket masuk Gubug Lereng Merangan Tour sekitar Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Menurutnya, dengan harga tersebut, wisatawan bisa menikmati pemandangan dan fasilitas yang disediakan.

“Fasilitas yang terjaga seperti pendopo di tengah persawahan, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam berupa pegunungan dan persawahan. Kemudian mereka bisa melihat juga matahari terbenam dan matahari terbit,” dia berkata.

Baca Juga: Menikmati Kuliner Khas Rembang di Wisata Taman Pagar Pelangi

Hendri menambahkan, di sepanjang jalan wisata, pengunjung juga akan melihat ikan-ikan yang hidup di persawahan, dan akan disediakan caper bagi pengunjung.

“Saat ini Desa Wisata Pakis juga ikut serta dalam Kendal Fair. Acara ini akan mensosialisasikan destinasi wisata Lereng Gubung Merangan,” jelasnya.

Kendal Fair sendiri merupakan salah satu ajang promosi desa wisata sekaligus produk UMKM di wilayah Kendal, Jawa Tengah yang akan digelar pada 21-28 Juli 2022.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button