Dari Wisdom Garut Tiket, Wahana dan Kafe - WisataHits
wisatahits

Dari Wisdom Garut Tiket, Wahana dan Kafe

Harga Tiket Masuk Wisdom Garut: Gratis Jam Buka: Sen-Jum: 12:00-18:00 | Sabtu : 10.00-22.00, Minggu : 09.00-21.00 Nomor Telepon : -Alamat : Kp Cimuncang, RT.03/RW.07 Cabang Ran, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151

Kebijaksanaan Garut merupakan objek wisata yang mengusung tema alam hijau dan terbuka. Berada di perbukitan pada ketinggian 882 meter di atas permukaan laut, memiliki suasana alam dengan udara yang sejuk dan menyegarkan. Selain itu, ada juga berbagai wahana, spot foto dan kafe. Makanan dan minuman yang dijual cukup beragam. Tentunya dengan harga yang terjangkau dan tanpa mengosongkan isi kantong.

Harga Tiket Masuk Wisdom Garut

Kawasan wisata ini tidak memungut biaya tiket masuk. Namun, pengunjung harus membayar tiket jika mencoba wahana tersebut. Contohnya tempat bermain dan panahan.

Harga Tiket Hikmah Garut
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Gratis
Tiket jalan kaki
Panahan Rp15.000 – Rp40.000
Tiket taman bermain Rp 15.000
Acara Taman Bermain Rp20.000
Sewa panah Rp 1.000
Biaya sewa
Penyewaan gazebo Rp20.000
Pernikahan Rp 5.000.000 – Rp 6.000.000
Berkemah Rp25.000
Gimnastik Rp 100.000
Keluar dan Berkumpul Rp 150.000/jam
Manasik Rp 10.000
Selamat tinggal Rp3.500.000
Biaya sewa villa putih
Hari dalam seminggu Rp 2.000.000
akhir pekan Rp2.500.000

Baca: GUNUNG PAPANDAYA: tiket dan aktivitas

Jam Buka De Wisdom Garut

Jam buka restoran antara hari kerja dan akhir pekan berbeda. Namun, Playground & Field memiliki jam yang sama setiap harinya. Dari pagi hingga malam.

Jam buka
Nama tempat Hari Jam
restoran Senin Jum’at 12.00-18.00 WIB
Sabtu 10.00-22.00 WIB
Minggu 09.00 – 21.00 WIB
Taman bermain dan Lapangan Setiap hari 10.00-18.00 WIB

Pemandangan & Tengara di De Wisdom Garut

Liburan akhir pekan memang paling cocok untuk tempat wisata ala Bali De Wisdom Garut. Kawasan ini menawarkan berbagai aktivitas menarik untuk anak-anak dan orang dewasa. Misalnya memanah, live music, memasak dan bermain dengan domba. Semuanya dikemas rapi dalam satu lokasi wisata dengan nuansa alam yang eksotis dan hijau.

Pelajari tentang dunia domba di Sheep Apartments

Domba-domba berada di kandang apartemen domba di De Wisdom GarutThe Apartment Lamb at De Wisdom Garut memiliki domba unik dengan tanduk melengkung. Foto: Googlemap/Tina Gresciana

De Wisdom memiliki tiga kandang utama yang berisi domba dari spesies yang sama. Kandang pertama untuk pejantan. Kemudian kandang kedua untuk domba. Dan kandang terakhir ditempati oleh kawanan jantan muda.

Jumlah domba di sini sekitar 30 ekor. Terutama pejantan akan diikutsertakan dalam tradisi kelincahan domba. Tetapi hanya domba jantan berkualitas yang akan dipilih. Nantinya, hewan ini akan dilawan dengan domba lainnya.

Tujuan utama dari kandang domba ini tidak lain adalah wisata edukasi. Pengunjung yang datang bisa belajar beternak domba. Mulai dari pemilihan orang tua, makanan, cara menjaga asupan gizi dan masih banyak lagi. Semuanya akan dijelaskan secara detail oleh agen De Wisdom Garut.

Baca: Tiket Masuk DARAJAT PASS Garut dan Tiket Kegiatan

Main panahan

Gadis-gadis bermain panahan di De Wisdom Garut.Panahan di De Wisdom Garut bisa melatih Anda menjadi pribadi yang lebih tenang dan sabar. Foto: Googlemap/AZ

Bagi yang suka memanah, bisa datang ke De Wisdom Garut. Di sini ada area khusus untuk memanah. Memang, instalasi ini tidak gratis tetapi menyenangkan untuk dimainkan.

Kemudian untuk lokasi khusus panahan berada di belakang lapangan serbaguna di sisi kiri. Ukurannya tidak terlalu besar dan terdapat bangunan untuk berteduh. Di bagian depan, terdapat pagar pembatas antara area panahan dan area menembak.

Olahraga ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Manajemen telah merencanakan panah sesuai dengan kelompok umur. Yang lebih kecil hanya dapat digunakan oleh anak-anak. Sementara orang dewasa memakai busur besar.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan SABDA ALAM Garut

Tonton siaran musik langsung

Biasanya di akhir pekan, wisata De Wisdom Garut mengadakan acara live music. Ada 3 musisi dan 1 penyanyi. Sebagian besar band yang tampil adalah anak muda lokal Garut. Misalnya Pernapasan dan Musik Akustik.

Genre musik yang sering dimainkan adalah pop, jazz dan akustik. Namun rata-rata penyanyi lebih menyukai musik pop. Di sini, publik tidak hanya mendengarkan. Masyarakat juga dapat menyanyikan atau meminta untuk menyanyikan lagu pilihan mereka.

Suara merdu diiringi musik lembut membuat suasana semakin semarak. Ditambah dengan nuansa di sekitar kafe, banyak yang penuh dengan lampu remang-remang yang indah. Ini menambah romantisme makan malam bersama pasangan.

Baca: Tiket Pantai Santolo dan 9 Aktivitas

Tur makanan kopi yang lezat

Konsep kafe De Wisdom Garut mengusung tema alam yang hijau dan terbuka. Pengunjung bisa menyantap makanan sambil ditemani kemegahan Gunung Putri dan Salak dari kejauhan. Harga makanan dan minumannya juga sangat terjangkau.

Menu makanan yang tersedia kebanyakan khas Indonesia. Misalnya Nasi Goreng, Sapo Tahu dan Ayam Geprek. Ada juga masakan Italia seperti pasta dan pizza.

Sedangkan untuk minuman, ada 7 kategori varian. Seperti Signature Milk, Espresso Based, Manual Brew, Milk Based, Mocktail dan Frappe. Sedangkan dua lainnya adalah minuman berbahan dasar teh dan minuman tradisional.

Baca: Tiket & Aktivitas BAGENDIT WEBSITE

bermain di taman bermain

Taman Bermain Indoor De Wisdom Garut.De Wisdom Garut memiliki taman bermain indoor dan outdoor yang diisi dengan berbagai jenis wahana. Foto: Googlemap/Tambah Tatang

Taman bermain De Wisdom Garut terbagi menjadi 2 jenis, yaitu: pedalaman dan Di luar. Keduanya memiliki beragam wahana seru dan menantang.

Bagian luar ruangan termasuk slide, jungkat-jungkit, jungkat-jungkit dan labirin. Sementara pedalaman ada lubang bola, terowongan, seluncuran mini dan pagar bambu. Sedangkan untuk kapasitasnya sendiri mampu menampung 100 orang per hari.

Fasilitas De Wisdom Garut

Wisata ini menawarkan berbagai fasilitas pendukung yang memadai. Ada toilet bersih, parkir, mushola, halaman luas. Ada juga gazebo untuk tempat bersantai bersama keluarga atau teman.

Lokasi De Wisdom Garut

Wisata ini beralamat di Kp Cimuncang, Cabang RT.03/RW.07 Ran, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Dari pusat kota Garut berjarak sekitar 7 kilometer ke arah utara. Sedangkan waktu tempuhnya sekitar 20 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button