20 Wisata Kota Bandung, dari Jalan Braga hingga Masjid Al Jabbar - WisataHits
Jawa Barat

20 Wisata Kota Bandung, dari Jalan Braga hingga Masjid Al Jabbar

20 Wisata Kota Bandung, dari Jalan Braga hingga Masjid Al Jabbar

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung terletak di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kota Bandung. Kota pariwisata Bandung didirikan pada tanggal 16 Mei 1929. Di museum ini pengunjung dapat melihat berbagai ruang peragaan yang menunjukkan kondisi geologis Indonesia pada setiap zaman, fosil, flora dan fauna, sejarah pembentukan kota Bandung, serta sumber daya geologi dan pemanfaatannya.

Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga di Jl. BKR No. 185 (Lingkar Selatan) Kota Bandung. Di museum ini Anda dapat menemukan koleksi benda-benda bersejarah seperti berbagai jenis koleksi geologi, biologi, etnografi, arkeologi, sejarah, ilmu numismatik/heraldik, filologi, keramik, seni rupa dan teknologi.

Museum jelai

Museum Barli dibangun untuk memperingati dan memamerkan karya pelukis Barli Sasmitawinata. Kota Wisata Bandung juga menjadi tempat berbagai kegiatan kesenian seperti pameran seni rupa, penjualan karya, diskusi dan workshop, pelatihan keramik dan sanggar lukis. Barli Sasmitawinata adalah seorang pelukis realis terkenal dari Bandung.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu kota wisata Bandung yang mudah dijangkau. Dengan luas hampir 14 hektar, Kebun Binatang Bandung memiliki koleksi lebih dari 800 individu hewan dari kelas mamalia, burung, reptil & ikan. Hewan ini berasal dari dalam dan luar negeri. Di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa. Ada juga wahana unta, gajah, dan kuda yang siap memberikan pengalaman menyenangkan bagi keluarga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button