Tiket & Atraksi Jember Super Galaxy Park - WisataHits
wisatahits

Tiket & Atraksi Jember Super Galaxy Park

Tiket & Atraksi Jember Super Galaxy Park

Harga Tiket Masuk Super Galaxy Park: Gratis. Jam buka: 07:00 – 21:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi : Galaxy, Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68173.

galaksi super merupakan sebuah taman wisata yang terletak di kota Jember. Ruang terbuka hijau ini ditumbuhi rerumputan hijau di atas lahan berupa bukit-bukit kecil. Pohon palem dan bonsai juga menghiasi sudut-sudut taman ini.

Taman ini dikelola secara mandiri oleh pesantren Al-Waffa. Oleh karena itu, semua pegawai taman adalah santri pesantren. Khusus hari Jumat, taman ini ditutup mulai pukul 10.00 hingga 13.000 untuk shalat Jumat.

Harga Tiket Masuk Super Galaxy Park

Untuk mengunjungi objek wisata ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Harga Tiket Masuk Super Galaxy Park
Tiket masuk BEBAS

Baca: Tiket Masuk dan Wahana DIRA PARK Jember

Jam buka

Pengunjung bisa datang ke taman ini dari pagi hingga sore hari. Lebih disarankan untuk berkunjung pada pagi atau sore hari karena tidak banyak pepohonan yang rimbun di taman ini. Dengan demikian, pengunjung bisa terhindar dari terik matahari di siang hari. Saat musim liburan, wisatawan yang berkunjung ke taman ini bisa tiga kali lebih banyak dari pada hari biasanya.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 21.00

Atraksi Wisata Super Galaxy Park

area yang dipenuhi berbagai tanaman yang tertata rapiKeindahan Super Galaxy Park Jember. Foto: Google Maps/Agung Eko Sabrang Nowo

Super Galaxy Park menawarkan suasana taman yang asri, dengan koleksi binatang. Selain itu, pengunjung akan menemukan pohon beringin di tengah taman. Daun pohon ini memiliki bentuk bonsai yang unik. Pohon ini juga menjadi landmark di Taman Nasional. Selain itu, di sini juga dihiasi dengan beberapa jenis bunga cantik di beberapa sudut taman.

Ruang terbuka cocok untuk anak-anak

Super Galaxy Jember banyak diminati oleh anak-anak. Rombongan anak TK hingga SD sering mengunjungi taman ini untuk menikmati suasana belajar mengajar di luar ruangan. Selain itu, anak-anak juga bebas berlari dan bermain di taman layaknya taman bermain.

Baca: 4 Tempat Wisata di Jember Paling Menarik

Koleksi Hewan Super Galaxy Park

Rusa yang ada di taman galaksi superSeorang anak melihat rusa di Super Galaxy Jember Park. Foto: Google Maps/Restian Saputra

Salah satu daya tarik utama Super Galaxy Park adalah keberadaannya kebun binatang-dia. Taman ini memiliki koleksi beberapa hewan menarik antara lain buaya, kasuari, rusa, tikus, ular, elang, burung hantu, bangau dan burung merak.

Dengan demikian, anak-anak dapat memiliki kesempatan untuk mengenal berbagai spesies hewan yang ada di taman tersebut. Jadi, mengunjungi taman ini bukan hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai kunjungan pendidikan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kebun Raya Jember Sukorambi

piknik keluarga

piknik dan bersantai di sekitar tamanPiknik keluarga di Super Galaxy Park Jember. Foto: Google Maps/Frina Sarlita

Pengunjung bisa duduk santai di rerumputan untuk bercengkerama dengan keluarga. Atau pengunjung juga bisa menggelar tikar dan makan dengan bekal yang dibawanya. Ingatlah untuk menjaga kebersihan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Wisata kuliner dengan pemandangan kolam ikan

Nikmati berbagai penawaran wisata kuliner yang menghadap ke kolam ikanSaung beratap rumbia di pinggir kolam ikan di Jember Super Galaxy Park. Foto: Google Maps/Ariana Nurul Wahidah

Tempat makan yang menarik di taman ini adalah di bawah payung jerami, sehingga berbentuk seperti gubuk. Setiap saung berbentuk lingkaran dan tidak terlalu besar. Sambil makan, pengunjung bisa menikmati kolam ikan yang mengelilinginya. Anak-anak juga bisa memberi makan ikan di sana dengan membeli pakan ikan terlebih dahulu.

Tidak hanya di bawah payung jerami, pengelola juga menyediakan tempat makan outdoor dengan payung biasa di taman. Pengunjung bisa menunggu makanan diantarkan ke meja sambil menikmati suasana taman di bawah payung yang rindang.

Baca: Tiket Masuk Taman Nasional Jember Meru Betiri dan Kawasan Wisata

masjid terapung

Balai Sholat Terapung di Jember Super Galaxy Park.  Foto: Google Maps/Khubib IbadurrohmanBalai Sholat Terapung di Jember Super Galaxy Park. Foto: Google Maps/Khubib Ibadurrohman

Salah satu fasilitas utama taman ini adalah adanya mushola di tengah kolam. Mushola ini dikelilingi oleh air kolam, terlihat seperti terapung. Meski ukurannya tidak terlalu besar, masjid ini menawarkan suasana yang berbeda dari biasanya.

Kemudahan

Selain musholla terapung, Taman Super Galaxy juga memiliki fasilitas lainnya. Seperti tempat parkir yang cukup luas dan kafe Galaxy untuk mengisi perut. Bahkan ada Supermarket Galaxy di dekat taman ini yang menjual pakaian, makanan, dan perlengkapan rumah tangga.

Rute dan Lokasi Taman Galaxy Jember

Akses menuju taman hiburan ini tidaklah sulit, dengan medan yang cukup baik. Dari arah bandara pengunjung bisa mengambil arah kecamatan Tempurejo. Setelah bertemu pom bensin di kiri jalan, Anda akan menemukan pertigaan, ambil ke kiri. Setelah menempuh satu kilometer, Jember Super Galaxy Park berada di sisi kiri jalan.

Taman hiburan ini terletak di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tepatnya 12 km sebelah selatan Kota Jember, dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button