Tiket TAMAN BUNGA NUSANTARA dan 9 area taman - WisataHits
wisatahits

Tiket TAMAN BUNGA NUSANTARA dan 9 area taman

Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara: Rp 50.000

Taman Bunga Nusantara mengusung konsep objek wisata yang mengambil tema agrowisata di Indonesia. Taman yang diluncurkan pada tahun 1992 ini juga menjadi pelopor agrowisata lainnya seperti di Malang & Bandung. Tempat wisata ini mengusung konsep yang unik dan sarat akan nilai edukasi.

Taman Bunga Nusantara yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995. Dan belakangan ini menjadi salah satu tempat rekreasi favorit khususnya bagi masyarakat Jakarta. Lokasinya yang dekat dengan Gunung Gede, tidak perlu diragukan lagi keindahan alam dan kesegaran udara di sekitarnya.

Biaya masuk ke Taman Bunga Nusantara

Tiket masuk ke Taman Bunga Nusantara cukup terjangkau mengingat pengalaman seru yang tersedia. Beberapa jenis tiket masuk Taman Bunga Nusantara Berikut adalah beberapa kegiatan.

Tiket masuk taman bunga nusantara
Tiket masuk Rp 50.000
Tiket Trem Eksotis Rp70.000
Tiket trem taman 60.000 rupiah
Tiket Wira-Wiri Rp20.000
Tiket masuk ke rumah kaca Rp 5.000

Baca: Taman Safari Cisarua Bogor: tiket masuk, aktivitas, dan atraksi hewan

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung:

  1. Pengunjung harus menunjukkan sertifikat vaksinasi atau melalui aplikasi Peduli Protect.
  2. Anak-anak yang belum dapat divaksinasi dapat masuk dengan syarat teman atau orang tuanya telah divaksinasi.
  3. Wajib mematuhi protokol kesehatan di area taman.
  4. Tiket masuk berlaku mulai 4 tahun ke atas.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Jam buka taman bunga nusantara

Wisatawan bisa datang di pagi hari. Adapun waktu tutup sampai jam 5 sore. Taman ini buka setiap hari. Baik hari kerja maupun akhir pekan. Begitu juga jika tanggal merah atau hari libur, jam operasionalnya sama dengan hari biasa. Bagi pengunjung yang ingin rekreasi lebih mudah dan nyaman, bisa datang kapan hari dalam seminggu. Karena ketika akhir pekan Taman Bunga Nusantara akan dipenuhi pengunjung lainnya.

Jam buka
Setiap hari 09.00 – 17.00 WIB

Baca: Nonton Panda Lucu di Istana Panda Taman Safari

Wahana dan Aktivitas di Taman Bunga Nusantara

Taman bunga yang tertata rapiBerbagai jenis bunga tertata rapi di taman bunga nusantara. Foto: Google Maps/Poetra Negri

Wisatawan yang ingin menyegarkan diri setelah lelah seminggu bisa menghabiskan akhir pekan di sini. Seperti namanya, pengunjung bisa menikmati pemandangan area yang luas dengan berbagai macam bunga yang indah.

Taman Bunga Nusantara memiliki banyak wahana dengan rumput dan bunga yang indah. Sangat cocok sebagai objek foto yang instagramable. Misalnya saja French Garden yang menyuguhkan rangkaian tanaman yang indah dan tertata rapi.

Pengunjung dapat mencoba mengabadikan pemandangan taman yang elegan Renaisans Itu melalui lensa. Ada juga taman mawar, Jepang dan Amerika yang bisa menjadi tempat menarik untuk acara-acara khusus.

Berikut beberapa area taman yang tersedia, antara lain:

1. Taman labirin

taman labirinTaman labirin yang berkonsep berkelok-kelok ini merupakan salah satu taman terunik di Taman Bunga Nusantara.

Jika pengunjung menyukai semua hal labirin, cobalah untuk merasakan sensasi memasuki labirin yang sesungguhnya. Pengalaman tersebut akan terasa ketika mencoba memasuki Labyrinth Garden yang cukup luas. Bagi pengunjung yang takut tersesat, jangan khawatir karena pengelola sudah menyediakan peta.

2. Taman air

Taman air merupakan sebuah kawasan yang di dalamnya terdapat berbagai jenis tumbuhan air. Tumbuhan air ini berasal dari berbagai negara yang memiliki beragam bentuk dan warna yang indah. Karena berasal dari luar negeri, ada tumbuhan air yang langka dan terkenal di sini. katakan saja Papirus Cybera yang merupakan bahan baku kertas. Orang Mesir kuno telah menggunakannya sejak dahulu kala.

Baca: Kebun Buah Mekarsari: Tiket Masuk, Aktivitas dan Atraksi

Selain itu, jika pengunjung ingin melihat bunga teratai raksasa, waterpark adalah wahana yang tepat. Ada juga tanaman lain seperti tanaman Talia Delbata asli Amerika Serikat. Akan menyenangkan untuk membawa anak-anak ke sini karena mereka dapat melihat patung dinosaurus di dekat taman. Bagi pengunjung remaja, Dinosaurs in the Water Park akan menjadi background Instagram yang tepat.

3. Kebun mawar

Taman mawarDominasi warna merah menghiasi taman mawar yang megah ini.

Bunga mawar selalu memiliki keindahan dan keunikan tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya. Tidak ketinggalan di tempat ini juga memiliki taman khusus seperti taman berbagai jenis bunga mawar.

Pengunjung dapat menikmati indahnya bunga-bunga yang bermekaran di sini. Perawatan yang tepat, penyiraman yang teratur, serta pemupukan yang tepat, membuat bunga mawar tumbuh indah di sini.

4. Kebun sawit

Seperti namanya, pengunjung bisa melihat berbagai jenis pohon palem di wahana ini. Ada lebih dari 100 jenis pohon palem yang tumbuh sempurna di sini. Beberapa jenis termasuk palem kerajaan Kuba (palm raksasa) yang ditanam di jalan menuju rumah kaca.

Disini juga Washingtonia Robusta (Telapak Kipas Meksiko), Pandan Digunakan (pin sekrup), dan Archonphoenix Alexandrae (telapak tangan Alexander). Pepohonan yang indah ditata dengan sangat baik sehingga wisatawan bisa merasakan suasana segar dan sejuk saat berada di sini.

5. Taman Prancis

Taman bunga Perancis taman nusantaraTaman Prancis mengambil konsep taman istana raja-raja Prancis kuno.

Area taman ini sangat khas dengan gaya taman istana Eropa kuno. Seperti namanya, taman ini mengadopsi gaya Renaisans Perancis yang sangat kental. Taman ini juga sangat serasi, rapi dan asri dengan rangkaian tanaman yang terbentuk dari susunan tanaman dan bunga. Pengunjung dapat melihat taman ini secara langsung atau juga dari menara observasi.

Baca: Mengunjungi Little Venice Vezenia: tiket masuk, wahana, dan aktivitas

6. Taman Bali

Taman Bali Taman Bunga NusantaraTaman dengan konsep yang mengangkat gaya Bali. Lengkap dengan berbagai ornamen.

Saat memasuki wahana ini, Anda langsung akrab dengan suasana unik Pulau Dewata. Pengunjung dapat melihat berbagai bentuk bangunan Bali saat berkeliling di wahana ini. Sebut saja Bale Kulkul, Gerbang Masuk dan Bale Bengong. Ada juga tanaman Bali seperti helikonia, kembang sepatu, kamboja dan bunga tropis lainnya. Tentu saja, berfoto di kawasan ini merupakan kegiatan wajib sebagai oleh-oleh yang bagus saat liburan.

7. Rumah Kaca (Ketat)

Jika Anda ingin melihat bunga khas empat musim, kunjungi korsel rumah kaca ini. Karena bunga-bunga indah ini tidak terbiasa dengan cuaca di Indonesia, kawasan buatan ini adalah tempatnya.

Rumah kaca ini memiliki luas 2000 meter persegi dengan 3000 panel kaca. Suhu, kelembaban, dan cahaya di dalam rumah kaca disesuaikan untuk pertumbuhan bunga.

8 taman Jepang

taman jepangTaman khas Jepang dengan bonsainya.

Suka segala sesuatu yang berbau Jepang tetapi tidak bisa berlibur karena biaya yang mahal? Tak ada salahnya mengunjungi wahana khusus Jepang di taman bunga Nusantara ini. Taman ini memiliki suasana khusus seperti taman Jepang yang rapi namun sederhana.

Selain itu, taman ini juga diberi sentuhan elemen khas Negeri Sakura seperti bebatuan, kayu, dan lainnya. Tentu saja, yang terpenting adalah keheningan yang dirasakan yang akan menghilangkan rasa lelah.

9. Taman Mediterania

Desain taman ini mengambil tema kawasan gurun pasir seperti kawasan Mediterania. Hal ini terlihat dari desainnya yang menggunakan hamparan pasir putih yang luas dan bebatuan layaknya pantai mediterania. Kawasan tersebut merupakan rumah untuk melindungi tanaman khas daerah tersebut seperti berbagai jenis kaktus. Beberapa jenis termasuk: Opuntia Rufida, Cephalocereus Senilisdan segi enam dari Cereus yang tumbuh di habitat aslinya.

Taman Amerika

Taman Bunga NusantaraWarna-warni bunganya akan menyegarkan mata para wisatawan yang berkunjung ke Taman Bunga Nusantara.

Jika ingin melihat suasana pedesaan Amerika dengan tema Country Classic dan Native Garden, maka datanglah ke sini. Taman ini memiliki semak berwarna-warni yang indah di sepanjang pintu masuk utama.

Taman bunga yang indah dan pemandangan unik ala Amerika bisa menjadi tempat yang cocok untuk berfoto. Juga, bagi mereka yang ingin mengadakan sesi khusus seperti pre-wedding, Taman Amerika mungkin bisa menjadi tempat yang tepat.

Selain kesepuluh wahana tersebut, pengunjung juga dapat melihat Karpet Bunga dan berwisata ke Wahana Imajinasi Alami. Yang terdiri dari berbagai tempat menarik seperti Danau Angsa, Taman Bermain Anak dan ATV.

Jika ingin melihat keseluruhan Taman Bunga Nusantara, pengunjung bisa masuk ke sini. Menara empat tingkat ini, bisa memanjakan mata dari ketinggian sekaligus mengabadikan panorama taman bunga yang megah. Selain itu, dari ketinggian ini, pengunjung juga bisa beristirahat sejenak ketika lelah setelah berjalan-jalan di taman.

Instalasi taman bunga nusantara

Banyak fasilitas yang tersedia. Seperti food court bernama Cafe Marigold sebagai tempat makan dan minum. Ada juga Nany’s Galeria dimana Anda bisa membeli oleh-oleh dan gazebo-gazebo yang bertebaran di berbagai tempat untuk beristirahat.

Selain itu, ada pertukaran bunga, yaitu tempat untuk membeli bunga dan tanaman. Bagi yang ingin menyelenggarakan acara seperti pernikahan dan Bertemuhubungi pengelola Gedung Serbaguna Saung Aki.

Dan untuk menyelenggarakan event tertentu, pengunjung bisa menggunakan Amphitheatre. Sedangkan jika ingin camping dan bermalam, pengelola menyediakan Wisma dan Camping Ground Saung Nini. Taman Bunga Nusantara juga memiliki poliklinik dan delapan tempat piknik yang disiapkan untuk menghibur pengunjung.

Petunjuk transportasi umum ke Taman Bunga Nusantara

Jika ingin menggunakan angkutan umum, misalnya dari Bogor, gunakan jalur bus Bogor-Cianjur dengan jalur Puncak. Atau dari Bandung, lalu gunakan bus Bandung-Jakarta yang melewati Puncak. Kemudian turun di pertigaan Hanjawar, dilanjutkan dengan angkot jurusan Cipanas-Loji dan turun di pasar GSP.

Dari sana, pengunjung hanya perlu naik angkot Cipanas-Mariwati dan turun langsung di depan taman. Jika ragu, pengunjung bisa menggunakan GPS atau bertanya kepada penduduk setempat. datanglah waktu hari dalam seminggu lebih santai daripada di hari libur, karena bisa terjebak macet dan antre lama.

Taman Bunga Nusantara alamat

Taman Bunga Nusantara juga dikenal sebagai Taman Bunga Puncak atau Taman Bunga Cipanas. Namun, sebenarnya taman ini termasuk dalam wilayah kabupaten Cianjur.

Secara keseluruhan, taman ini terletak di Jalan Mariwati Km.7, Kawung Luwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Bagi yang ingin datang secara rombongan atau mengadakan acara, silahkan hubungi nomor telepon +6226 3581617 Di mana +6226 3581618. Atau pengunjung juga bisa menghubungi kontak langsung alamat email [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button