De Wisdom Garut Tiket, wahana dan kafe - WisataHits
Jawa Barat

De Wisdom Garut Tiket, wahana dan kafe

De Wisdom Garut Harga Tiket: GratisJam Buka: Senin-Jumat: 12.00-18.00 | Sabtu : 10.00 – 22.00, Minggu : 09.00 – 21.00 Nomor Telepon : -Alamat : Kp Cimuncang, RT.03/RW.07 Cabang Ran, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151

De Wisdom Garut merupakan objek wisata yang bertemakan alam terbuka hijau. Terletak di perbukitan di ketinggian 882 meter di atas permukaan laut, menawarkan suasana alam dengan udara sejuk yang menyegarkan. Selain itu, ada juga berbagai game drive, spot foto, dan kafe. Makanan dan minuman yang ditawarkan sangat beragam. Tentunya dengan harga yang terjangkau dan tidak mengosongkan isi kantong anda.

Biaya masuk De Wisdom Garut

Kawasan wisata ini tidak memerlukan tiket. Namun, pengunjung harus membayar tiket jika mencoba wahana tersebut. Sebagai contoh tempat bermain dan panahan.

Harga Tiket De Wisdom Garut
jenis tiket Harga
tiket masuk Gratis
tiket
panahan Rp 15.000 – Rp 40.000
tiket taman bermain Rp 15.000
Acara Taman Bermain Rp20.000
Sewa panah Rp1.000
biaya sewa
Penyewaan Paviliun Rp20.000
pernikahan Rp5.000.000 – Rp6.000.000
berkemah Rp25.000
olahraga senam Rp 100.000
Pergi & Berkumpul Rp 150.000/jam
manasik Rp 10.000
Mengambil cuti Rp3.500.000
Biaya sewa untuk White Villa
hari dalam seminggu Rp 2.000.000
akhir pekan Rp2.500.000

Baca: GUNUNG PAPANDAYA: Tiket & Aktivitas

Jam buka De Wisdom Garut

Jam buka restoran antara hari kerja dan akhir pekan berbeda. Namun, Playground & Field memiliki jam buka yang sama setiap harinya. Mulai dari pagi hingga sore hari.

jam buka
nama tempat Hari jam tangan
restoran Senin Jum’at 12.00-18.00 WIB
Sabtu 10.00-22.00 WIB
Minggu 09.00 – 21.00 WIB
taman bermain & lapangan Setiap hari 10.00-18.00 WIB

Tempat Wisata di De Wisdom Garut

Istirahat akhir pekan memang terbaik untuk tempat wisata ala Bali De Wisdom Garut. Kawasan ini menawarkan berbagai aktivitas menarik baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Misalnya panahan, live music, kuliner dan bermain dengan domba. Semuanya dikemas rapi dalam sebuah resor wisata dengan nuansa alam yang eksotis dan hijau.

Cari tahu lebih banyak tentang Sheep World di Sheep Apartments

Domba berada di kandang domba yang tinggal di De Wisdom GarutApartemen Domba di De Wisdom Garut memiliki domba unik dengan tanduk melengkung. Foto: Googlemap/Tina Gresciana

De Wisdom memiliki tiga kandang utama dengan domba dari spesies yang sama, kandang pertama untuk jantan. Kemudian kandang kedua untuk domba. Dan kandang terakhir ditempati oleh kawanan jantan muda.

Jumlah domba di sini sekitar 30 ekor. Para pejantan khususnya termasuk dalam tradisi kelincahan domba. Namun, hanya domba jantan berkualitas yang dipilih. Belakangan, hewan-hewan ini diadu dengan domba lain.

Tujuan utama dari kandang domba ini tidak lain adalah wisata edukasi. Pengunjung yang datang bisa belajar beternak domba. Mulai dari pilihan pola asuh, pola makan, menjaga asupan nutrisi dan lainnya. Semuanya dijelaskan secara detail oleh staf De Wisdom Garut.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas DARAJAT PASS Garut

bermain memanah

Panahan putri di De Wisdom Garut.Panahan di De Wisdom Garut bisa melatih Anda menjadi pribadi yang lebih tenang dan sabar. Foto: Googlemap/AZ

Yang suka panahan bisa datang ke De Wisdom Garut. Ada area khusus untuk memanah di sini. Meskipun pengaturan ini tidak gratis, ini menyenangkan untuk dimainkan.

Kemudian untuk tempat khusus panahan berada di belakang lapangan serbaguna di sebelah kiri. Ukurannya tidak terlalu besar dan terdapat bangunan untuk berteduh. Di bagian depan terdapat pagar pembatas antara area panahan dan area menembak.

Olahraga ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Manajemen telah menyediakan panah berdasarkan usia. Yang kecil hanya bisa digunakan oleh anak-anak. Sementara orang dewasa memakai busur besar.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas SABDA ALAM Garut

Menonton pertunjukan musik langsung

Acara musik live biasanya berlangsung di wisata De Wisdom Garut di akhir pekan. Ada 3 musisi dan 1 penyanyi. Sebagian besar band yang tampil adalah anak muda lokal Garut. Misalnya Pernapasan dan Musik Akustik.

Genre musik yang sering dibawakan adalah pop, jazz dan akustik. Namun rata-rata penyanyi lebih menyukai musik pop. Penonton tidak hanya mendengarkan di sini. Penonton juga bisa ikut bernyanyi atau meminta untuk menyanyikan lagu pilihan mereka.

Suara merdu dengan iringan musik yang lembut membuat suasana semakin semarak. Ditambah dengan suasana di sekitar kafe, banyak yang dipenuhi dengan lampu remang-remang yang indah. Ini melengkapi makan malam romantis dengan pasangan Anda.

Baca: Tiket Pantai Santolo & 9 Aktivitas

Wisata kuliner lezat di kafe

Konsep café De Wisdom Garut mengusung tema alam terbuka yang hijau. Pengunjung bisa menyantap makanan sambil ditemani kemegahan Gunung Putri dan Salak dari jauh. Harga makanan dan minumannya juga sangat terjangkau.

Menu yang tersedia sebagian besar adalah bahasa Indonesia. Misalnya Nasi Goreng, Sapo Tahu dan Ayam Geprek. Ada juga makanan Italia seperti pasta dan pizza.

Ada 7 kategori minuman yang berbeda. Seperti Signature Milk, Espresso Based, Manual Brew, Milk Based, Mocktail dan Frappe. Sedangkan dua lainnya adalah minuman berbahan dasar teh dan minuman tradisional.

Baca: Tiket & Aktivitas SITE BAGENDIT

Bermain di taman bermain

Taman bermain dalam ruangan De Wisdom Garut.De Wisdom Garut memiliki taman bermain indoor dan outdoor dengan berbagai wahana. Foto: Googlemap/Tambah Tatang

Taman Bermain De Wisdom Garut terbagi menjadi 2 jenis, yaitu: dalam dan di luar. Keduanya memiliki beragam wahana seru dan menantang.

Di luar ada perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, dan labirin. untuk sementara dalam Ada lubang bola, terowongan, seluncuran mini, dan rintangan bambu. Sedangkan untuk kapasitasnya sendiri mampu menampung 100 orang per hari.

Fasilitas De Wisdom Garut

Wisata ini menawarkan berbagai fasilitas pendukung yang wajar. Ada toilet bersih, tempat parkir, mushola, plus lapangan luas. Ada juga gazebo untuk tempat bersantai bersama keluarga atau teman.

Lokasi De Wisdom Garut

Wisata ini berlokasi di Kp Cimuncang, RT.03/RW.07 Cabang Ran, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Dari pusat kota Garut jaraknya sekitar 7 kilometer ke arah utara. Sedangkan waktu tempuhnya sekitar 20 menit dengan mobil.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button