Danramil Bea Cukai Cantian Ikuti Kegiatan Gerakan Laut Bersih Nasional - Sabda News - WisataHits
Jawa Timur

Danramil Bea Cukai Cantian Ikuti Kegiatan Gerakan Laut Bersih Nasional – Sabda News

SURABAYA, SabdaNews.com- Terletak di kaki pilar Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Desa Kedung Cowek, Kecamatan Kenjeran, Surabaya Danramil 0830/03 Walikota Bea Cukai Inf Sumarsono mewakili Dandim 0830/Surabaya Lt. Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos., saat menghadiri acara Gerakan Laut Bersih Nasional 2022 pada Rabu pagi (22/07).

Danramil Bea Cukai Cantian mengatakan, “Kegiatan yang diselenggarakan TNI AL ini dilakukan melalui kerjasama unsur terkait dengan komponen masyarakat lainnya bagi warga yang tinggal di pesisir pantai,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, sekitar 300 orang berjalan menyusuri pasir pantai untuk membersihkan kawasan pantai dan mengumpulkan sampah yang berserakan. Sampah yang didominasi oleh kemasan makanan berbahan dasar plastik ini kemudian dimasukkan ke dalam karung yang telah disediakan.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-77 yang berlangsung setiap tanggal 10 September. Kegiatan ini dilakukan serentak di 77 tempat berbeda.

Gerakan Nasional Laut Bersih bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang melestarikan dan menjaga kebersihan lautan, tambahnya. Dengan cara ini, sumber daya alam laut yang menjadi andalan pariwisata dan potensi ekonomi penduduk setempat juga dapat dilestarikan.

“Misalnya jika laut dan pantai kita bersih, ini juga bisa menjadi daerah dengan potensi wisata, akan menarik wisatawan serta potensi lainnya,” jelas Danramil. (Rahayu/Merah)

Baca: 24

Source: sabdanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button