7 rekomendasi Bakpia Jogja terbaik untuk oleh-oleh - WisataHits
Yogyakarta

7 rekomendasi Bakpia Jogja terbaik untuk oleh-oleh

7 rekomendasi Bakpia Jogja terbaik untuk oleh-oleh

tanpa judul

Krjogja.com – Tingkat kunjungan wisatawan DIY semakin meningkat. Produsen oleh-oleh khas Jogja membidik peluang ini untuk merebut pasar sektor ini, salah satunya Bakpia. Ada banyak bakpia terkenal di Jogja dan rata-rata rasanya enak.

Krjogja.com Coba rekomendasikan 7 bakpia paling enak yang sering dijadikan oleh-oleh saat turis datang ke Jogja. Bakpia yang merupakan akulturasi makanan Tionghoa dan Jawa belakangan ini banyak mengalami inovasi. Lagipula, rasanya tetap enak.

Berikut rekomendasi bakpia dengan isian berbeda seperti cokelat, keju, dan durian:

1. Bakpia Pathok 25
Bicara soal bakpia, jangan lupakan toko-toko bakpia yang tersebar di sekitar area Pathok Jogja. Disini kamu bisa merekomendasikan Bakpia Pathok 25. Bakpia legendaris ini sering menjadi tujuan wisata dan selalu diserbu saat musim liburan.

Bakpia Pathok 25 juga menawarkan pengalaman tersendiri bagi wisatawan karena memperkenalkan proses pembuatan bakpia langsung di warungnya. Sekarang ada banyak varian rasa yang bisa dipilih mulai dari yang original, yaitu kacang hijau, coklat dan durian.

2. Bakpia Pathok 75
Sama seperti Bakpia Pathok 25, varian ini menghadirkan Bakpia enak di Jogja yang melegenda karena sudah ada sejak tahun 1948. Bedanya, Bakpia Pathok 75 menawarkan dua jenis Bakpia yakni Bakpia dan Nass.

Bakpia jenis kering dapat bertahan hingga 1 bulan sedangkan bakpia basah hanya bertahan hingga 2 minggu. Berbagai varian unik juga tersedia disini yang mungkin tidak ada dari bakpia lain seperti buah.

3. Bakpia Kurnia Sari
Rekomendasi Bakpia di Jogja paling populer lainnya adalah Bakpia Kurnia Sari yang juga menjadi tujuan banyak wisatawan. Dipasarkan sejak tahun 90-an, bakpia memiliki banyak varian rasa mulai dari teh hijau hingga susu durian.

Rasanya yang enak dan banyak ragamnya membuat banyak wisatawan selalu membawa pulang kuliner khas Jogja ini sebagai oleh-oleh.

4. Bakpia Kemusuk 033
Mendengar kata kemusuk tentu tidak asing lagi. Kemusuk adalah nama dusun tempat lahirnya Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto. Sedangkan 033 adalah nomor rumah Harman, pemilik Bakpia Kemusuk adalah 033.

Harman memulai bisnis Bakpia ini pada akhir Desember 2003. Usaha ini berawal dari resep bakpia yang diberikan oleh kakak laki-lakinya. Awalnya, Harman dan istrinya merasa resepnya kurang memuaskan dan memutuskan untuk mencoba membuat ulang bakpia dari resep tersebut.

Terakhir, pembuatan bakpia ini memiliki satu kualitas yang tidak dimiliki bakpia lainnya, yaitu teksturnya yang lembut, kulitnya yang tipis, dan isian yang banyak. Harman dan istrinya juga hanya memproduksi bakpia dengan rasa asli, kacang hijau.

Sistem pembelian Bakpia Kemusuk 033 ini menggunakan sistem pemesanan. Hal ini dikarenakan bakpia ini tidak menggunakan bahan pengawet apapun, sehingga hanya bertahan selama 3 sampai 4 hari saja.

5. Bakpi saya
Selain itu ada Bakpiaku yang juga terkenal di kalangan wisatawan muda karena memiliki banyak varian isi, mulai dari isi 5 buah per box, cocok untuk oleh-oleh ke teman atau saudara.

Bakpia pendatang baru ini memiliki rasa yang berbeda mulai dari matcha, cappuccino, susu, keju, kacang hijau dan coklat.

6. Bakpia Tugu Jogja
Bakpia Tugu Jogja, salah satu pendatang baru dan dengan warna yang berbeda, menghadirkan bakpia kukus. Bentuk bakpia ini lebih besar dan teksturnya lebih lembut, seperti bakpao pada umumnya.

Bakpia ini hadir dalam dua varian yaitu Original dan Brownies serta memiliki isian yang berbeda seperti coklat, kacang hijau, kacang merah dan keju.

7. Bakpia Juwara Satoƫ
Bakpia Juwara Satoe juga bisa dijadikan rekomendasi bakpia yang enak. Disini mereka menawarkan Bakpia Premium dengan harga yang ramah di kantong yaitu Rp 20.000 dengan isi 15 buah per kotak.

Selain bakpia kering, bakpia basah juga diproduksi di sini. Rasa Bakpia Juwara Satoe tidak terlalu manis dan kulitnya tidak terlalu kering.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button