Selamat datang Nataru, Prioritas Pertamina adalah memastikan pasokan BBM untuk jalur wisata di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Selamat datang Nataru, Prioritas Pertamina adalah memastikan pasokan BBM untuk jalur wisata di Jawa Timur

Selamat datang Nataru, Prioritas Pertamina adalah memastikan pasokan BBM untuk jalur wisata di Jawa Timur

Jumat 23 Desember 2022 | 06:05 WIB ET

SURABAYA, Kabar Bisnis.com: Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PT Patra Niaga Regional terus memantau Jatimbalinus. Melalui Tim Satuan Tugas (Satgas), terhitung sejak 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, Pertamina bermaksud memastikan keamanan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh wilayah Jawa Timur, khususnya di jalur-jalur potensial seperti kawasan wisata.

“Pertamina Parta Niaga wilayah Jatimbalinus siap mendukung pemerintah dengan memberikan kenyamanan dan kelancaran mobilitas selama musim liburan di Nataru. Prioritas kami di daerah wisata seperti Malang, Batu, dan Banyuwangi karena bertepatan dengan liburan sekolah dan juga di daerah yang masyarakatnya beragama Kristen,” kata Deden Mochammad Idhani, Area Manager Communication & CSR Marketing Region Jatimbalinus PT Pertamina Patra Niaga di Surabaya, Kamis (22/12/2022).

Untuk itu, Pertamina akan menambah pasokan seiring dengan proyeksi kenaikan BBM Nataru sebesar 3% karena pergerakan massa yang meningkat pada musim liburan Nataru. Data rilis Kemenhub tahun 2022 menyebutkan, pergerakan orang saat Nataru diperkirakan mencapai 16,35% atau sekitar 45,17 juta orang di seluruh Indonesia.

Sedangkan potensi pergerakan masyarakat Jawa Timur pada hari raya Nataru mencapai 6,17 juta orang atau mencapai 15,29% dari jumlah penduduk Jawa Timur. Perinciannya, saat Natal 2,8% atau 1,14 juta orang, sedangkan saat Tahun Baru 5,7% atau 2,3 ​​juta orang.

“Total pergerakan kendaraan pribadi yang keluar masuk koridor Kota Surabaya mencapai 381.363 kendaraan,” tambah Fedy Alberto, Region Manager Retail Sales Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus.

Untuk itu, Pertamina juga memberikan layanan tambahan BBM pada jalur-jalur potensial, antara lain jalan tol, jalur wisata dan jalur utama, berupa SPBU Agen dan titik penjualan elpiji siaga, kios Pertamina Siaga, pengendara mobil tangki siaga dan rumah siaga Pertamina yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.

“Pertamina juga memberikan perhatian khusus pada Jalan Tol Trans Jawa dengan menyiapkan 12 SPBU reguler (Tipe A rest area), 7 kios modular (SPBU modular dan Dex Pengemasan Satgas Nataru) dan 4 titik layanan Rumah Siaga Pertamina yang menawarkan layanan kesehatan dan anak. kamar dan 12 SPBU saku,” kata Fedy Alberto.

Untuk memastikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, Pertamina mengoperasikan Integrated Enterprise Data & Center Command Center (IEDCC). Video surveillance di SPBU telah terhubung dengan command center sehingga inventaris kritis dan kondisi antrean di SPBU dapat terpantau dan tervisualisasikan keadaan kawasan Jatimbalinus.

“Untuk wilayah Jatimbalinus, 75 SPBU di tiap kota/kabupaten dan 9 SPBU di jalan tol sudah masuk proses penyambungan dengan PIEDCC,” pungkasnya.kbc6

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button