Harga Tiket Masuk Aquarium Indonesia Pangandaran dan Atraksi - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Masuk Aquarium Indonesia Pangandaran dan Atraksi

Harga Tiket Masuk Aquarium Indonesia Pangandaran dan Atraksi

Harga tiket masuk Aquarium Indonesia Pangandaran: Rp 40.000 – Rp 50.000. Jam buka: 8:30 pagi – 4:30 sore Nomor telepon: 082127000834. Alamat/Lokasi: Komplek PPI Cikidang, RT 03/RW 08, Dusun Kelapa Tiga, Desa Babakan, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 46396.

Sekarang bukan hanya Sea World, ternyata juga ada akuarium besar yang namanya tak kalah menarik Akuarium Indonesia Pangandaran. Wisatawan akan dibuat takjub dengan ukuran akuarium dan ragam ikannya. Hingga turis seakan berada di laut bersama ikan. Tanpa harus menyelam dan berenang.

Banyak jenis akuarium di sini berisi berbagai jenis ikan. Selain melihat ikan, ada juga museum yang menyimpan rempah-rempah dan sejarahnya. Selain itu, ada berbagai pertunjukan unik yang berhubungan dengan dunia bawah laut. Oleh karena itu tidak hanya objek wisata yang menarik, tetapi juga kunjungan pendidikan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Harga Tiket Aquarium Indonesia Pangandaran

Untuk bisa mengunjungi objek wisata ini, harga tiketnya cukup terjangkau. Juga, wisatawan harus memesan tiket melalui situs web resmi atau Instagram. Untuk pembayaran, Anda bisa menggunakan nomor rekening atau uang elektronik.

Biaya masuk
Senin Jum’at Rp40.000
Sabtu Minggu Rp 50.000

Baca: Tiket PANTAI PANGANDARAN dan 9 Aktivitas Seru

Jam Buka Akuarium Pangandaran Indonesia

Untuk mengunjunginya, wisatawan bisa datang dari pagi hingga sore hari. Dan jika Anda ingin menonton acara makanwisatawan bisa datang sesuai dengan jadwal masing-masing pementasan.

Jam operasional
Senin Jum’at 09:00 – 16:00 WIB
Sabtu Minggu 8:30 pagi – 4:30 sore

Saksikan keindahan alam bawah laut di darat

Akuarium Indonesia PangandaranAkuarium Indonesia Pangandaran. Foto: Gmap/Ilham Permana

Keindahan laut di Indonesia harus dihadirkan secara umum. Salah satunya adalah metode yang digunakan oleh Akuarium Pangandaran Indonesia. Yaitu membawa biota laut dan air ke daratan. Dengan menyediakan ruang hidup di akuarium raksasa yang sangat mempesona.

Di sini wisatawan bisa melihat kekayaan laut yang begitu beragam. Dari berbagai jenis ikan, terumbu karang dan habitatnya yang hanya bisa dilihat dengan cara menyelam ke dalam laut, sebuah akuarium dengan panjang beberapa puluh meter siap didatangi wisatawan. Sedangkan tingginya lebih dari dua kali tinggi orang dewasa.

Selain akuarium, wisatawan juga bisa mengunjungi Museum Rempah. Ini memperkenalkan berbagai rempah-rempah Indonesia dan sejarah mereka di seluruh dunia. Belum lagi, ada juga kolam sentuh yang memungkinkan wisatawan menyentuh ikan secara langsung. Dan pastikan untuk mengambil foto mural kehidupan laut di dinding gedung ini.

Baca: Tarif dan Aktivitas Tiket BODY RAFTING Citumang

Akuarium jendela yang indah

Bagian ini merupakan bagian utama dari objek wisata ini. Panjangnya 33 meter dan diisi dengan ribuan liter air. Berbagai ikan dengan ukuran berbeda akan terlihat berenang melewatinya. Semuanya bisa dilihat dengan visibilitas yang sangat baik.

Ada kawanan ikan trevally, kerapu, dan pari yang menyebarkan siripnya. Hingga menutupi cahaya dan membuat background menjadi gelap.

Baca: PANTAI KARAPYAK Pangandaran Harga Tiket dan Aneka Aktivitasnya

Menyelam dari darat di bawah akuarium yang terendam

akuarium cekungAkuarium cekung. Foto: Gmap/Ciputra Hie

Sebuah terowongan bernama Submerged Aquarium begitu memesona. Panjangnya 48 meter dan memiliki volume sekitar 500.000 liter air. Di dalamnya hidup berbagai jenis ikan laut, seperti lionfish, red emperor, bahkan belut moray dan bulu babi. Di kawasan ini, suasananya gelap dan biru, seolah-olah Anda sedang menyelam ke lautan.

Uniknya kawanan ikan di dalam akuarium berbentuk silinder

Akuarium SilinderAkuarium Silinder. Foto: Gmap/Amih Tari dan Squad

Selain bentuknya yang lebar, ada juga akuarium berbentuk silinder. Ukurannya tidak kalah besar. Yang paling ikonik dari tempat ini adalah adanya gerombolan ikan yang berenang berkelompok. Apa yang umumnya dikenal sebagai kawanan ikan.

Sekolah ikan biasanya berasal dari berbagai jenis ikan. Ada ikan, damselflies, batu biru dan lain-lain. Semuanya terlihat gesit saat berenang dan tetap terselip. Begitu unik dan indah.

Baca: Harga Tiket Green Canyon Pangandaran dan Aneka Aktivitas

Aneka ikan hias di dalam mobil

Ada juga beberapa mobil unik yang diparkir dengan tenang di sini. Sebagian besar adalah model antik yang unik. Mobil ini bukanlah pameran mobil atau museum, melainkan berfungsi sebagai akuarium bertema. Dari jendela mobil Anda akan melihat ikan-ikan berenang dengan indahnya.

Kebanyakan yang ada di sini adalah ikan hias. yang memiliki variasi warna dan ukuran yang relatif kecil. Selain itu, ada juga ikan arwana, jimat pembawa keberuntungan. Dan tidak ketinggalan ikan Channa yang dipercaya memiliki kekuatan mistis.

Baca: Harga Tiket Pantai Timur Pangandaran dan Aneka Wahana Tepi Laut

Berinteraksi dengan hewan laut di kolam sentuh

Sentuh biliarKetuk Kolam. Foto: Akuarium Gmap/Pangandaran Indonesia

Terdapat kolam renang yang memungkinkan wisatawan berinteraksi langsung dengan hewan laut. Ada pari dan hiu yang siap menyambut. Ukurannya juga diperkecil, agar tidak membahayakan wisatawan yang memegangnya. Ada juga kura-kura yang juga bisa diangkat.

Selain itu, ada bintang laut unik yang akan hancur saat diangkat ke darat. Kolam ini juga populer di kalangan anak-anak, karena mereka bisa lebih mengenal hewan laut. Kolam ini juga sangat dangkal, sehingga Anda tidak akan tenggelam.

Kenali sejarahnya di Mother Spice Museum

Museum Bunda RempahMuseum Bunda Rempah. Foto: Gmap/Ciputra Hie

Belajar sejarah memang tidak pernah membosankan jika mengunjungi tempat tersebut secara langsung. Ditambah lagi dengan adanya asesoris yang memudahkan pemahaman. Sama seperti saat Anda berada di Mother Spice Museum, ada berbagai rempah asli Indonesia di sini. Ada juga miniatur perahu pinisi yang berguna untuk mengangkut rempah-rempah.

Bumbu-bumbu dan berbagai peralatan ditempatkan dalam sebuah kotak kaca. Sehingga wisatawan tidak bisa hanya bertahan. Di dinding Anda bisa melihat diorama kapal Phinisi beserta penjelasannya.

Fasilitas lengkap

Obyek wisata ini telah menyediakan berbagai fasilitas umum dengan kondisi yang baik. Bahkan daerahnya ramah untuk penyandang cacat. Lalu ada toko oleh-oleh di dekat pintu keluar yang siap singgah. Wisatawan bisa membeli berbagai oleh-oleh, bantal leher, dan pernak-pernik ala laut lainnya.

Lokasi Akuarium Indonesia

Akuarium raksasa ini terletak di Kompleks PPI Cikidang, RT 03/RW 08, Dusun Kelapa Tiga, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button