Danau Cermin Labuan Kalimantan - WisataHits
wisatahits

Danau Cermin Labuan Kalimantan

Tanah kalimantan menyimpan banyak sekali wisata alam eksotis yang luar biasa, salah satunya yang cukup terkenal adalah Danau Labuan Cermin, lihat…

Jam buka: 07h00-17h00 WIB
Harga tiket: Gratis
Kontak: 0812-8455-5030
Akomodasi:
Alamat: Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur 77373

Danau Labuan Cermin

Danau Labu Cermin merupakan wisata alam yang terletak di belantara Kalimantan Timur. Akhir-akhir ini destinasi wisata Labuan Cermin sedang ramai diperbincangkan oleh para wisatawan. Bukan tanpa alasan, kejernihan Danau Labuan Cermin akan memanjakan mata semua wisatawan yang hadir di tempat wisata tersebut.

[artikel number=3 tag=”kalimantan, danau”]

Tempat wisata air alami ini terletak di kawasan Biduk-Biduk Kalimantan Timur tepatnya Biduk Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur 77373. Meski jalur kunjungan cukup jauh dari kota, saat ini setiap sudut jalan akan diinstruksikan untuk pergi ke cermin botol. Juga, Google Maps sekarang dapat mencapai tempat yang membuatnya lebih mudah.

Apa yang ada di Danau Labuan Cermin?

Jika Anda berkesempatan berwisata di alam Kalimantan ini, Anda akan menemukan hal-hal menarik di sana. Danau Labuan Cermin memiliki 2 perairan yang berbeda namun menyatu dalam satu tempat. Kedua, kejernihan air danau ini sangat menakjubkan dan memukau banyak wisatawan yang datang. Begitu bersihnya air danau ini, Anda bisa melihat tanah yang retak-retak di dasar danau, dengan jelas melihat ranting-ranting pohon yang tergeletak di dasar danau. Melihat gambar kapal dengan jelas seperti melihat diri sendiri di cermin.

Di danau ini Anda bisa melihat hewan laut yang bisa hidup di air asin dan hewan air tawar. Karena danau ini terdiri dari 2 lapisan air laut dan air tawar. Di puncaknya anda bisa melihat ikan-ikan yang hidup di air tawar, dan jika anda ingin melihat penyu dan terumbu karang, anda bisa menyelam ke dasar danau, karena airnya adalah air laut. keajaiban 2 rasa.

[quads id=3]

Demografi danau Labuan Cermin ini berada di pinggiran pantai, sehingga sangat wajar jika hal ini terjadi secara alami.

Harga tiket masuk dan biaya sewa kapal

Karena biaya masuknya sendiri sebenarnya gratis. Hanya saja ketika ingin menikmati keindahan alam langsung dari air atau di dalam air, dibutuhkan peralatan seperti perahu, snorkel, kaki katak atau pelampung. Biaya sewa perahu di danau Labuan Cermin ini adalah 100.000

Catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan biaya perjalanan ke tempat ini, Anda bisa menyewa pemandu wisata. Coba cari informasinya di panduan wisata danau Labuan Cermin

Untuk sampai ke Danau Labuan Cermen, dibutuhkan waktu yang lama dari bandara Samarinda, sekitar 6-8 jam perjalanan. Tapi jangan khawatir, semuanya akan dikenakan biaya jika sudah sampai di lokasi wisata. Sepanjang perjalanan, Anda dapat mengagumi banyak panorama yang menakjubkan dan unik, perjalanan ke Danau Labuan Cermin juga melewati Taman Nasional Kutai yang merupakan hutan lindung di Kalimantan Timur. Anda dapat mencoba melihat peta di bawah ini untuk mendapatkan rute yang lebih jelas.

Anda juga bisa memulai perjalanan dari Kota Baru, namun jarak menuju lokasi Labuan Cermin dari Kota Baru hampir sama dengan jarak dari bandara Samarinda.

Galeri Danau Labuan Cermin

Setelah lelah menjelajahi Danau Labuan Cermin, Anda bisa langsung menuju pantai yang berada di dekat tempat ini, yaitu Pantai Idaman. Atau Anda bisa tinggal di sana dulu. Harga akomodasi di tempat ini berkisar antara 150 hingga 250 ribu per malam. Sangat murah bukan?

Nah kalau ada kesempatan liburan silahkan rencanakan dan salah satu destinasi wisatanya danau labu cermin dua rasa Kalimantan Timur. Semoga informasi ini bermanfaat, jika ada tambahan atau ingin bertanya silahkan tulis di kolom komentar.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button