Targetkan Transaksi Rp 50 Miliar, JITM 2022 Revitalisasi Kunjungan Wisman ke DIY - WisataHits
Yogyakarta

Targetkan Transaksi Rp 50 Miliar, JITM 2022 Revitalisasi Kunjungan Wisman ke DIY

Targetkan Transaksi Rp 50 Miliar, JITM 2022 Revitalisasi Kunjungan Wisman ke DIY

tanpa judul

Krjogja.com – SLEMAN – Sebanyak 50 pembeli dari Eropa, Asia dan Amerika serta 60 penjual dari DIY dan sekitarnya menghadiri Jogja International Travel Mart (JITM) 2022 ke-13 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta dari tanggal 12-15 September 2022, transaksi minimal 50 Miliar Rp. Pemerintah ingin menggenjot kunjungan wisatawan khususnya wisatawan mancanegara (internasional), untuk merevitalisasi kegiatan wisata pembenahan rumah pasca diterpa badai pandemi Covid-19.

Kepala Biro Pariwisata (Kadispar) Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan, kegiatan ini digagas secara offline oleh pihaknya bekerjasama dengan ASITA dan PHRI DIY setelah dilakukan hibridasi dua tahun sebelumnya. JITM yang mengangkat tema Stronger Recovery of Tourism, mengandung harapan dan optimisme yang tinggi agar pariwisata DIY akan lebih cepat pulih dan semakin meningkat.

JITM kali ini dikunjungi 50 pembeli dari Perancis, Spanyol, Malaysia, Singapura, Thailand, India dan Kanada. Sedangkan 60 seller dari DIY dan sekitarnya berasal dari biro perjalanan, hotel, destinasi wisata dan perusahaan. Prospek transaksi dari pertemuan pembeli dan penjual diharapkan mencapai setidaknya Rp 50 crore-Rp 60 crore untuk memberikan prospek yang baik untuk denyut nadi pariwisata ke depan.

“Pariwisata do-it-yourself baru pulih 40 persen. Untuk itu, Pemprov DIY mendorong para pemangku kepentingan pariwisata untuk berinovasi dengan memperkenalkan dan menjual paket desa wisata bertemakan pariwisata berkelanjutan menjadi bagian penting,” ujarnya usai pembukaan JITM 2022 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (13/9). )

Ketua Panitia JITM 2022 Edwin Ismedi Himna mengatakan JITM masih menjadi titik kebangkitan pariwisata DIY, namun untuk mendongkrak wisman perlu dukungan. Mengingat penerbangan internasional melalui Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) masih terbatas, menjadi kendala untuk menarik wisatawan asing. (ira)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button