Agenda Solo Hari Ini: Karnaval Kaesang Erina Wedding Couple ke Pasar Seni - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Agenda Solo Hari Ini: Karnaval Kaesang Erina Wedding Couple ke Pasar Seni – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Panggung hiburan disiapkan untuk memeriahkan acara pernikahan Kaesang Erina di kawasan Ngarsapura, Solo, Minggu (11/12/2022). Foto tersebut diambil pada Sabtu (10/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO – Acara kota Solo hari ini, Minggu (11/12/2022) dimeriahkan dengan prosesi pengantin Kaesang Pangarep-Erina Gudono bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD) di Jl Slamet Riyadi.

Karnaval tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara yang dipandu oleh menantu Presiden Jokowi tersebut, diawali dengan upacara adat di Loji Gandrung, Solo. Setelah itu, sekitar pukul 08.15 WIB, rombongan karnaval berangkat dari Loji Gandrung sepanjang Jl Slamet Riyadi menuju tempat tasyakuran atau penyambutan di Pura Mangkunegaran.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Selama kirab, pengantin baru dan keluarganya akan menyapa warga yang sedang aktif di CFD. Makanan dan suvenir gratis ditawarkan di dua lokasi selama karnaval. Dua lokasi tersebut adalah sudut pertigaan Sriwedari dekat tanda I Love Solo dan satu lagi di kawasan Ngarsapura.

Ada juga sembilan panggung hiburan yang menampilkan artis solo lokal. Panggung yang mengisi acara Solo Carnival hari ini juga tersebar dari Loji Gandrung hingga sekitar Candi Mangkunegaran.

Di sisi lain, hari ini juga merupakan rangkaian Pasar Seni Solo (SAM) ke-21 yang digelar di Kampung Wisata Batik Kauman mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Pasar Barang Bekas di Tirtonadi dan Wayang Orang Sriwedari

“Dengan mengintegrasikan diri ke dalam keagungan Kampung Wisata Batik Kauman Solo, Anda tidak hanya dapat berkutat pada ruang seni dan arsitektur bangunan berusia ratusan tahun, tetapi juga menikmati berbagai disiplin seni yang memanjakan mata Anda dan yang mungkin belum pernah Anda kenali sebelumnya. ,” tulis account manager @soloartmarket.id dalam unggahannya di acara tersebut beberapa waktu lalu.

Beberapa perajin ikut serta dalam agenda Pasar Seni Solo hari ini, antara lain Rumah Origami Solo, Batik Giriarum, Souvenir Sriwidawati, Rajut Unie, Sawo Kecik dan lain-lain.

Sementara itu, Anda masih bisa mengunjungi Pasar Barang Bekas atau Pasar Awul Awul 3 di Balai Sidang Terminal Tirtonadi Solo. Hari ini merupakan hari terakhir acara yang juga dimulai pada Rabu (12/7/2022).

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Masih Ada Pasar Hemat dan Pameran Produk Bisnis Mikro

Mengutip unggahan di akun Instagram @agendasoloDalam agenda bertajuk Marktplatz 3, para pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan sejumlah tambahan baru.

Ada juga produk UMKM dan grosir di F&B, kemudian penampilan spesial dari band dan komunitas yang hadir. Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB ini bersifat umum dan gratis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button