Harga, jadwal dan atraksi Desa Wisata Taraju - WisataHits
wisatahits

Harga, jadwal dan atraksi Desa Wisata Taraju

Harga, jadwal dan atraksi Desa Wisata Taraju

Harga tiket masuk desa Taraju : Rp 25.000 – Rp 530.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Desa Taraju, Taraju, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 45573.

Taraju adalah nama sebuah desa wisata yang menjadi kebanggaan Tasikmalaya. Wilayah Desa Wisata Taraju memiliki luas 543,2 Ha dan terletak di sebelah barat Kabupaten Tasikmalaya. Daerah ini berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, sekitar 55% dari luas desa ini adalah persawahan sedangkan sisanya adalah tanah kering.

Alam di Desa Taraju selalu sangat asri dan terawat. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan hamparan kebun teh di desa ini. Selain itu, tempat ini menawarkan banyak wisata persawahan, air terjun, dan sungai. Ada juga perjalanan terorganisir ke desa Taraju dengan pertunjukan seni budaya desa.

Tarif Paket Desa Wisata Taraju

Berkunjung ke desa Taraju akan lebih seru jika menggunakan jasa tour yang terorganisir. Karena wisatawan bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan berharga tentang desa Taraju dari seorang guide.

Harga paketnya cukup terjangkau, namun bisa berubah sewaktu-waktu. Harga tergantung jumlah anggota dalam grup, semakin banyak semakin murah.

Tarif Paket Desa Wisata Taraju
Wisata desa Taraju (1 hari) Rp143.000 – Rp189.000
Paket Taraju 2 Hari 1 Malam Rp463.000 – Rp530.000
Ikuti sungai (papalidan) Rp110.000 – Rp138.000
kamp Rp25.000 – Rp255.000
Pameran Seni Kuda Lumping Rp62.000 – Rp145.000
Pertunjukan Seni puisi terbang Rp48.000 – Rp124.000
Wisata Kreatif (Berkah Tina Runtah) Rp35.000 – Rp163.000

Baca: Tiket Murah Wisata Gunung Galunggung Aneka Kegiatan

Jam buka

Karena merupakan kawasan desa wisata, objek wisata ini bebas dikunjungi kapan saja. Pengunjung bebas menjelajahi desa selama sehari penuh. Desa wisata ini buka setiap hari. Namun untuk paket wisata, sebaiknya pengunjung memesan terlebih dahulu antara pukul 09:00-18:00 WIB.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Atraksi Desa Wisata Taraju

Desa wisata ini memiliki daya tarik yang cukup kuat. Bukan hanya karena alamnya yang begitu indah dan asri. Tapi juga karena pertunjukan seni budaya yang menarik. Di sini, wisatawan bisa merasakan suasana alam yang jauh dari polusi.

Kunjungan ke desa Taraju

Desa Taraju sangat menarik untuk dijelajahi karena memiliki keunikan tersendiri. Hal ini dikarenakan desa ini masih mempertahankan kearifan lokal yang ada dan belum tergerus oleh modernisasi.

Pengunjung dapat mengunjungi perkebunan teh, perkebunan kopi, dll. Serta mengadakan wisata edukasi petik dan pengolahan teh bersama warga setempat.

Kemudian Anda bisa berkeliling ke beberapa desa di wilayah Taraju. Misalnya Dusun Legokhonje dan Dusun Panggungsari yang terkenal dengan hutan pinusnya yang sejuk.

Jika kurang puas dengan waktu luang di Taraju, pengunjung bisa menginap 2 hari atau lebih. Di desa ini sudah ada sejumlah homestay bekerja sama dengan penyedia perjalanan terorganisir.

Baca: Harga Tiket TEEJAY Water Park, Jam & Wahana

Menyusuri sungai

Menyusuri sungai sambil menaiki ban apung di desa TarajuBepergian di sepanjang sungai dengan mengendarai ban apung. Foto: instagram/wisata_taraju

Aktivitas sungai di Taraju juga dikenal sebagai papalidan. Pengunjung akan mengarungi sungai menggunakan ban pelampung. Lengkap dengan jaket pelampung dan helm untuk melindungi kepala. Karena di dalam sungai banyak terdapat bebatuan yang cukup besar.

Kegiatan papalidan ini sangat cocok untuk wisatawan yang suka bermain air. Karena air di Sungai Desa Taraju ini dingin dan menyegarkan. Pemandangan di sepanjang sungai juga sangat indah dan alami. Namun pengunjung harus ingat untuk membawa baju ganti karena pasti akan basah kuyup.

Baca: Harga Tiket PANTAI SINDANGKERTA Tasik dan Ragam Aktivitasnya

Berkemah

Camping di Perkebunan Teh Desa Wisata TarajuCamping di Perkebunan Teh Desa Wisata Taraju. Foto: instagram/wisata_taraju

Berkemah di Desa Taraju merupakan kegiatan seru bagi pecinta alam. Di sini wisatawan bisa memilih panorama yang tepat untuk lokasi mendirikan tenda.

Bisa mendirikan tenda di hamparan kebun teh. Atau bisa juga mendirikan tenda di hutan pinus dengan pemandangan yang tak kalah Instagrammable.

Ada juga tempat yang menawarkan pemandangan sawah yang indah. Menentukan lokasi tidaklah sulit karena semuanya indah.

Jika mengikuti paket wisata, pengunjung akan menikmati fasilitas berkemah yang lengkap. Jadi Anda tidak perlu khawatir membawa tenda sendiri.

Baca: Harga Tiket Masuk PANTAI CIPATUJAH dan Aneka Atraksinya

Pertunjukan Kuda Lumping

Pertunjukan Kuda Lumping sebagai hiburan di desa Taraju Pertunjukan Kuda Lumping sebagai hiburan. Foto: instagram/wisata_taraju

Tari kuda lumping mungkin merupakan seni pertunjukan yang terkenal di Indonesia. Tarian ini sarat dengan aura magis, para penarinya sangat energik di punggung cambuk.

Kuda Lumping Desa Taraju ditampilkan untuk menghibur wisatawan. Pengunjung dapat menyaksikan atraksi mendebarkan yang disajikan oleh para penari kuda.

Pertunjukan puisi terbang

Pertunjukan Seni Terbang Sajak di Desa TarajuPameran Seni Sajak Terbang. Foto: instagram/travel_taraju

Sajak Terbang adalah seni tari dengan anggota sejumlah orang yang mengenakan pakaian adat sunda. Para penari memainkan musik rebana dan anjing untuk mengiringi tarian.

Selain itu, para penari akan menyanyikan syair-syair dalam bahasa Arab dan Sunda. Pengunjung akan disuguhi tarian cantik ini di Cafe Barkop sambil menikmati sunset.

Berkah Wisata Kreatif oleh Tina Runtah

Melalui kunjungan kreatif ini, pengunjung akan diajak untuk mengolah sampah rumah tangga di Desa Taraju. Kemudian, sampah tersebut akan disulap menjadi benda yang bernilai seni dan bermanfaat.

Misalnya, batu bulat, karpet, produk fesyen, dll. Ada juga berbagai kreasi dari sampah plastik yang dibuat oleh ibu-ibu setempat.

Kemudahan

Fasilitas yang tersedia di desa Taraju antara lain tempat parkir, toilet umum, WIFI, mushola. Ada juga ATM, ruang pertemuan, kafe, restoran, kios suvenir, dan penginapan. Jika Anda berpartisipasi dalam perjalanan yang terorganisir, Anda akan menerima peralatan lengkap. Termasuk konsumsi, sarana transportasi, akomodasi, serta pemandu wisata keliling desa.

Lokasi Desa Wisata Taraju

Desa Wisata Taraju terletak di Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dari pusat kota Tasikmalaya ke desa Taraju berjarak 83,6 km. Jika Anda mengambilnya dengan mobil, itu akan memakan waktu sekitar 2,5 jam. Desa wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan liburan keluarga.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button