Dalam rangka memperingati HUT ke-72, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar festival desa - WisataHits
Jawa Barat

Dalam rangka memperingati HUT ke-72, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar festival desa

Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bekasi Jawa Barat bersiap menggelar festival desa pada Agustus mendatang untuk menyambut HUT ke-72 Kabupaten Bekasi yang jatuh pada 15 Agustus 2022.

“Kami terus mematangkan persiapan rangkaian kegiatan Gebyar Desa yang akan dihadiri Gubernur Ridwan Kamil,” kata Ida Farida, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, di Cikarang, Sabtu.

Dikatakannya, konsep acara Gebyar Desa sarat dengan road trip dari Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan hingga Desa Kertarahayu Kecamatan Setu yang sekaligus menjadi puncak kegiatan Gebyar Desa.

Baca Juga: Ini Pemenang Lomba Logo HUT ke-72 Kabupaten Bekasi

Sepanjang perjalanan, para undangan dan peserta akan mengunjungi desa-desa untuk melihat perkembangan terkini termasuk kekayaan alam, budaya, tradisi dan potensi wisata desa.

“Nantinya gubernur beserta rombongan dan undangan lainnya akan melakukan tur, singgah di sejumlah lokasi di sepanjang jalur tersebut sebelum berakhir di Kertarahayu,” ujarnya.

Ida mengatakan sejumlah desa juga akan menerima Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemprov Jabar bertepatan dengan acara tersebut, sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mengembangkan potensi daerah.

Diharapkan mobil-mobil ini mampu memberikan warna berbeda di Kabupaten Bekasi dengan berinovasi melalui potensi yang ditawarkan masing-masing daerah.

Baca juga: Bupati Ajak Perusahaan Rayakan HUT Bekasi

Dari total 180 desa di Kabupaten Bekasi, beberapa desa terpilih sebagai penerima bantuan Maskara, termasuk desa-desa yang digunakan Gubernur Jawa Barat sebagai hub kegiatan Gebyar Desa.

“Kami mencoba menunjukkan apa saja keunggulan mobil maskara di Kabupaten Bekasi. Sehingga potensi unggulan yang ada di desa juga bisa disaksikan oleh masyarakat, nantinya juga akan ada pameran UMKM di desa yang akan dilalui,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi mengaku sejauh ini persiapan puncak kegiatan Gebyar Desa sudah hampir 100 persen.

“Kami siap karena nanti ada rombongan provinsi, jadi kami sudah siapkan semuanya mulai dari ketersediaan parkir hingga hal teknis lainnya,” katanya.

Baca Juga: Kabupaten Bekasi Berhadiah di Usia 71

Desa Kertahayu memiliki keunggulan sebagai desa yang berhasil melestarikan ruang terbuka hijau. Desa ini sedang dikembangkan sebagai desa wisata di Kabupaten Bekasi.

Desa Kertarahayu juga dikenal memiliki sejumlah potensi tempat wisata yang memamerkan keindahan wilayahnya. Taman senior di desa ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer, yang juga akan menjadi titik akhir dari rangkaian kegiatan.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button