5 Tempat Wisata di Cianjur dengan Nuansa Asing, Murah! - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Wisata di Cianjur dengan Nuansa Asing, Murah!

Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang terletak di dekat Bogor, Bandung dan Bekasi. Sebagian besar wilayahnya memiliki udara yang sejuk, sehingga tak heran sering menjadi tujuan wisata di akhir pekan. Selain itu, deretan pantai di sisi selatan juga tak kalah menarik.

Diantara sekian banyak tempat wisata di Cianjur, kamu bisa merasakan suasana seperti di luar negeri lho. Jadi tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan sensasi pergi jauh ke luar negeri.

Ada yang mirip banget dengan Venezia, berikut lima tempat wisata asing di Cianjur. Simpan sebagai referensi untuk perjalanan Anda selanjutnya, ya!

1. Kota bunga kecil Venesia

5 Tempat Wisata di Cianjur Bernuansa Asing, Murah dan Meriah!Kota Bunga Little Venice (instagram.com/awanikhwan)

Jika Anda menyukai pelayaran sungai seperti di Venesia, Italia, Anda hanya perlu pergi ke Little Venice, kota bunga. Seperti namanya, Anda bisa naik perahu seolah-olah sedang menyusuri sungai, dengan bangunan arsitektur yang menarik di kiri dan kanannya.

Destinasi wisata populer ini juga menawarkan berbagai wahana lain untuk dinikmati bersama keluarga dan orang tersayang. Anda bisa berfoto di tempat-tempat menarik, seperti miniatur dunia fantasi bertema koboi Amerika.

Ada juga kolam renang, kolam ikan, tempat bermain, dan lapangan tenis. Anda juga bisa menikmati kuliner di restoran dan penginapan yang tersedia di kawasan Little Venice Kota Bunga.

Lokasi: Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Waktu aktif:

  • Senin sampai Jumat 09.00-16.30 WIB
  • Sabtu dan Minggu 08.30-18.00 WIB

Harga: Rp40.000

Potongan karang ke-2 dengan pemandangan laut

5 Tempat Wisata di Cianjur Bernuansa Asing, Murah dan Meriah!Potong karang dengan pemandangan laut (instagram.com/saijoko69)

Ingin menikmati nuansa tropis yang lebat sambil bersantai di pantai? Coba saja kunjungi Cut Coral Ocean View yang menyerupai Santorini, Yunani. Ini juga tempat yang bagus untuk berburu Foto. Ada sekitar 25 Pekerjaan foto Sayainstagramable, Kamu tahu.

Hampir semua spot foto berlatar belakang hamparan laut biru yang menjadi ciri khas negara tropis. Jika tidak ingin panas bisa datang pada sore hari sambil menunggu matahari terbenam. Bisa dibilang ini waktu yang tepat untuk mengunjungi Karangcut Ocean View.

Lokasi: Desa Sedekan, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Waktu aktif: setiap hari dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, namun dapat diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB jika jumlah pengunjung banyak.

Harga:

  • Senin sampai Jumat: Rp 20.000
  • Akhir pekan atau hari libur nasional: Rp 25.000

3. Kebun Raya Cibodas

5 Tempat Wisata di Cianjur Bernuansa Asing, Murah dan Meriah!Kebun Raya Sakura Park Ciboda (instagram.com/cisk4)

Berbeda dengan dua destinasi wisata sebelumnya yang mengusung tema Eropa, di Kebun Raya Cibodas Anda bisa merasakan kesejukan dan keindahan bunga sakura. Anda tidak perlu melakukan perjalanan sejauh Asia Timur untuk menikmatinya.

Taman Sakura adalah salah satu area paling populer di Kebun Raya Cobodas. Namun, Anda harus memperhatikan waktu yang tepat sebelum berkunjung. Bunga sakura mekar dua kali setahun, sekitar bulan Januari hingga Februari dan Agustus hingga September.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Lebih baik Anda mengunjunginya di setiap awal bulan. Ini karena bunga sakura biasanya mekar sekitar 4-7 hari dan kemudian gugur dalam seminggu. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pada pagi hari menjelang siang.

Lokasi: Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Waktu aktif: setiap hari pukul 07.00 – 16.00 WIB

Harga:

  • Senin sampai Jumat: Rp 15.500
  • Akhir pekan atau hari libur nasional: Rp 25.500

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Bandung yang Mirip Luar Negeri, Estetis!

4. Taman Bunga Nusantara

5 Tempat Wisata di Cianjur Bernuansa Asing, Murah dan Meriah!Taman ala Jepang – Taman Bunga Nusantara (dok. Taman Bunga Nusantara)

Taman Bunga Nusantara diresmikan pada tahun 1995. Ada banyak wahana menarik dan taman bunga dengan tema yang berbeda-beda, mulai dari lokal hingga internasional.

Taman-taman di sana antara lain Taman Mawar, Taman Labirin, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Prancis, Taman Amerika, Taman Mediterania, Taman Angsa, Taman Air Dinosaurus, dan Taman Pohon Palem.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan taman bunga dari atas, tersedia menara observasi 4 tingkat. Jika Anda sangat ingin melihat bunga di negara dengan lebih dari dua musim, ada Rumah Kaca dengan Bunga 4 Musim.

Anda juga tidak perlu jauh-jauh ke Dubai Miracle Garden untuk menikmati hamparan taman bunga dengan tema yang berbeda-beda. Selain memanjakan mata, Anda juga bisa menemukan bunga yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Lokasi: Jalan Mariwati Km.7, Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Waktu aktif: setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB

Harga: Rp 40.000 per orang untuk berkeliling taman bunga. Tanpa tiket.

5. Air Terjun Dadali

5 Tempat Wisata di Cianjur Bernuansa Asing, Murah dan Meriah!Air Terjun Dadali (instagram.com/budi__fitriana)

Ternyata, Cianjur punya wisata alam juga getaran luar negeri yaitu Curug Dadali. Dari sekian banyak air terjun di Cianjur, Curug Dadali merupakan salah satu yang tidak surut saat musim kemarau. Hutang airnya besar dengan lebar dan tinggi sekitar 50 meter dan 20 meter.

Batu-batu besar dan goa di belakang sungai Curug Dadali menjadi daya tarik lain air terjun ini. Jika ingin melihatnya secara langsung, Anda harus berjalan kaki cukup jauh dari tempat parkir. Kalaupun rute sudah tertata, sebaiknya perhatikan kondisi cuaca dan kesehatan fisik.

Anda juga harus menyiapkan makanan dan minuman sendiri. Hal ini dikarenakan tidak adanya warung atau warung makan di kawasan Air Terjun Dadali.

Lokasi: Desa Legoksaat, Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Waktu aktif: setiap hari, 24 jam.

Harga: Gratis

Nah sudah tahu kan destinasi di Cianjur mana saja yang mirip dengan di luar negeri? Tak hanya taman wisata buatan dan taman bunga, tapi juga air terjun yang mirip Air Terjun Niagara. Objek wisata mana yang ingin kamu kunjungi?

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Jawa Tengah dengan Nuansa Asing

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button