Kabupaten Bekasi siap menggelar festival desa pada bulan Agustus - WisataHits
Jawa Barat

Kabupaten Bekasi siap menggelar festival desa pada bulan Agustus

Kabupaten Bekasi siap menggelar festival desa pada bulan Agustus

PEMERINTAH 28/07/2022 – Diposting oleh : Ruang Berita Diskominfosantik – Dibaca : 79 kali

id5305_Compress_2220729_034257_7991.jpg

Direktur Pelayanan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida (tengah).

SETU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi sedang mematangkan persiapan rangkaian kegiatan Gebyar Desa yang rencananya akan diikuti langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi Ida Farida mengatakan, rute yang akan ditempuh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dimulai dari Desa Lambangsari Tambun Selatan dan berakhir di Desa Kertarahayu di Kecamatan Setu, tempat digelarnya acara Gebyar Desa.

“Pada acara Gebyar Desa ini, gubernur akan mengunjungi desa-desa untuk melihat perkembangan yang sedang berlangsung termasuk kekayaan alam, budaya, tradisi dan potensi yang ada di desa. Alhamdulillah untuk Pemkab Bekasi tidak menggandakan agenda, insya Allah (gubernur Jabar) akan rutin hadir secara langsung,” kata Ida usai mengikuti roadshow bersama Pj Bupati Bekasi, Rabu (27/07/22).

Ida menjelaskan, dari 180 desa yang ada di Kabupaten Bekasi, dipilih beberapa desa yang akan mewakili jejak-jejak dalam agenda Gebyar Desa yang semuanya akan dikunjungi gubernur.

Ia menambahkan, Pemkab Bekasi menerima beberapa Mobil Juara Desa Aspirasi (Maskaras) dari Provinsi Jawa Barat. Mobil ini diharapkan dapat membawa warna berbeda bagi Kabupaten Bekasi dengan berinovasi melalui potensi yang ditawarkan.

“Kami mencoba menunjukkan apa saja keunggulan mobil maskara di Kabupaten Bekasi. Sehingga potensi unggulan yang ada di desa juga bisa disaksikan oleh masyarakat, nantinya juga akan ada pameran UMKM di desa yang akan dilalui,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi menegaskan, persiapan yang dilakukan sebagai lokasi kegiatan Gebyar Desa sejauh ini sudah hampir 100 persen.

“Persiapannya hampir 100 persen karena nanti ada rombongan provinsi, jadi kami sudah siapkan semuanya mulai dari ketersediaan parkir hingga hal teknis lainnya,” ujarnya.

Desa Kertahayu memiliki keunggulan sebagai desa yang berhasil melestarikan ruang terbuka hijau. Desa ini sedang dikembangkan sebagai desa wisata di Kabupaten Bekasi. Selain itu, Taman Senior di Desa Kertahayu menjadi tempat yang populer untuk melengkapi rangkaian kegiatan.

Reporter: Hanya Rachman Akbar

Penerbit : Yus Ismail

Source: www.bekasikab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button