Jembatan Teh Gunung Mas Bogor, rekomendasi wisata keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Jembatan Teh Gunung Mas Bogor, rekomendasi wisata keluarga

Jembatan Teh Gunung Mas merupakan tempat wisata alam di Bogor yang menampilkan pesona kebun teh. Wisatawan bisa merasakan sejuknya kawasan Puncak Bogor di ketinggian yang menghadap Gunung Pangrango. Berbagai wahana untuk anak-anak hingga dewasa juga tersedia. Untuk itulah, wisata ini direkomendasikan untuk Anda bersama keluarga.

Suasana yang bisa dirasakan di destinasi wisata alam ini adalah Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan, Bandung. Kini masyarakat di Jabodetabek tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati keindahan kebun teh. Pergi saja ke Puncak Bogor dengan kendaraan, Anda bisa menyembuhkan dan mengajak keluarga Anda untuk refreshing. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Seberang Jembatan Gunung Mas Tee

Jembatan Teh Gunung Mas berdiri di atas lahan seluas 23 hektar di Kawasan Agriwisata Gunung Mas, Bogor. Agrowisata Nusantara 8 (N8) yang berada di bawah naungan PT Perkebunan Nusantara VIII menjadi pengelolanya. Meski baru beroperasi pada Mei 2022, pengunjung yang datang bisa mencapai hingga 1.000 orang. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat Jabodetabek untuk melihat pemandangan alam yang menakjubkan.

Daya Tarik Jembatan Gunung Mas Tee

Belakangan ini dunia maya selalu dihiasi dengan video pemandangan hijau salah satunya kebun teh. Melihat lautan tanaman teh yang bagai hamparan hamparan hijau berpadu dengan sejuknya udara pegunungan memang epik. Apalagi jika Anda bisa menjelajahi hamparan kebun teh dengan menaiki jembatan kayu yang estetis. Daya tarik inilah yang menjadi keunggulan dari objek wisata ini.

Wisatawan dapat berjalan-jalan santai di jembatan kayu yang panjangnya sekitar 260 meter. Jembatan ini juga memiliki lebar yang cukup sehingga wisatawan dapat dengan mudah melewati wisatawan lain. Jembatan ini juga menjadi ikon dan spot foto populer di Jembatan Teh Gunung Mas. Latar belakang kebun teh dan Gunung Pangrango terlihat jelas dari sini.

Udara sejuk dengan suhu rata-rata 12 hingga 22 derajat Celcius juga membuat tempat ini sangat santai. Cocok untuk Sobat Djava yang ingin sembuh, menghilangkan pusing dan menjauh dari hiruk pikuk kota yang bising. Embun dan kabut yang menghiasi beberapa sudut tampak memberikan kesan yang menyenangkan. Membuat siapa saja yang melihatnya menjadi rileks.

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button