Coba udang hidup di Thailand, turis ini berakhir dengan muntah dan diare - WisataHits
Jawa Timur

Coba udang hidup di Thailand, turis ini berakhir dengan muntah dan diare

jakarta

Turis Singapura ini sedang berlibur ke Thailand dan mencoba persiapannya udang kehidupan yang cukup populer di sana. Namun sayang liburan mereka terganggu karena diracun.

Phuket adalah salah satu tujuan wisata paling populer. Banyak turis dari berbagai negara memutuskan untuk berlibur ke sana, termasuk dua turis asal Singapura ini.

Banyak orang mengambil liburan untuk bersenang-senang dan melupakan kenyataan sejenak. Namun sayang, nasib turis asal Singapura ini malang, karena liburan justru membuat mereka sakit.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Video peluncuran Asiaone (22/08), yang diunggah oleh akun TikTok @User818391963, mendokumentasikan momen-momen liburannya selama 6 hari di Phuket, Thailand.

Awal video menunjukkan momen bahagianya. Selama enam hari liburan, kedua turis tersebut sempat mengunjungi pasar malam Chilva.

Coba udang hidup di Thailand, turis ini berakhir dengan muntah dan diare.Di pasar malam, mereka juga mencicipi udang hidup yang direndam dalam saus pedas dan rempah-rempah, yang sering disebut sebagai “udang menari”. Foto: TikTok @User818391963

Di pasar malam, mereka juga mencicipi udang hidup yang direndam dalam saus pedas dan rempah-rempah, yang sering disebut sebagai “udang menari”.

Dalam video tersebut, wanita ini juga sempat menunjukkan keceriaannya saat menyantap udang hidup. Ia pun mengaku rasanya cukup enak. “Udang hidup ini tidak terlalu buruk,” tulisnya dalam video.

Coba udang hidup di Thailand, turis ini berakhir dengan muntah dan diare.Dalam video tersebut, wanita ini juga sempat menunjukkan keceriaannya saat menyantap udang hidup. Ia pun mengaku rasanya cukup enak. “Udang hidup ini tidak terlalu buruk,” tulisnya dalam video. Foto: TikTok @User818391963

Namun setelah itu sesuatu yang buruk terjadi pada dirinya dan temannya. Sepertinya makanan Thailand tidak cocok untuk mereka.

Dia mengaku itu di malam hari setelah makan malam udang Dalam kehidupan ini, dia dan temannya muntah selama enam jam dan diare tanpa henti.

“Malam setelahnya, kami mulai muntah tanpa henti selama enam jam dan diare tanpa henti,” simpul wanita itu.

Coba udang hidup di Thailand, turis ini berakhir dengan muntah dan diare.Diakuinya, dia dan temannya muntah dan diare terus menerus selama enam jam semalam setelah makan udang hidup. Foto: TikTok @User818391963

Situasi mereka semakin memburuk karena mereka juga dinyatakan positif Covid-19. Namun kejadian itu tidak membuatnya menyalahkan makanan. Bahkan, turis ini mengaku perutnya mungkin lemah.

“Kurasa perutku lemah. Makanan yang mungkin hanya cocok untuk orang Thailand,” tulisnya di kolom komentar.

Unggahan TikTok-nya dilihat oleh 83,6 ribu pengguna. Netizen pun banyak yang memberikan kata-kata positif agar cepat sembuh.

Sementara itu, netizen dari Singapura juga berbagi bahwa perut mereka tidak cocok untuk makanan mentah.

“Perut kami (orang Singapura) tidak mampu makan semua makanan mentah. Sedangkan orang Thailand sudah memakannya sejak kecil. Cepet sembuh,” komentar salah satu warganet.

Ternyata kejadian ini bukan kali pertama dialami turis. Banyak netizen mengungkapkan bahwa mereka telah melihat orang lain yang juga mengalami keracunan makanan udang tinggal di Phuket.

“Anda adalah video kedua yang saya tonton yang menunjukkan masalah makanan mentah di Phuket. Menurutku makanan mentah tidak direkomendasikan untuk turis,” pungkas netizen.

Tonton Video Aturan Santai, Jepang Terima Turis Asing
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Source: food.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button