Dulunya Sawah, Kini Menjadi Tempat Wisata Keren di Mojokerto, Kamu Pasti Kagum Dengan Perubahannya! - WisataHits
Jawa Timur

Dulunya Sawah, Kini Menjadi Tempat Wisata Keren di Mojokerto, Kamu Pasti Kagum Dengan Perubahannya!

Dulunya Sawah, Kini Menjadi Tempat Wisata Keren di Mojokerto, Kamu Pasti Kagum Dengan Perubahannya!

INDOZONE.ID – Mojokerto sebagai kota wisata di Jawa Timur tidak pernah berhenti berinovasi. Seperti salah satu sawah di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto berubah menjadi wisata keluarga oleh Bumdes.

Tempat wisata tersebut bernama Sumber Gempong dan terletak di areal persawahan milik kas Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame. Sumber Gempong sudah dibuka sejak 2018 namun diresmikan oleh Bupati Mojokerto pada 18 Desember 2021.

Sumber GempongWisata Sumber Gempong, Mojokerto. (Z Creator/Aldi Buchori)

Tur ini menjadi viral di akhir tahun 2020 saat pandemi mereda dan pengunjung berbondong-bondong dari berbagai daerah, sehingga banyak pihak mulai mendanai pengembangan tur ini.

Kemudian tempat wisata ini akan masuk dalam daftar 10 Desa BRIlian se-Indonesia gelombang kedua tahun 2021 dan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 miliar. Ide awal pengembangan kawasan ini karena adanya mata air alami di persawahan ini yang biasa disebut dengan “gempong” atau artinya keputusasaan, sehingga mata air ini diharapkan dapat menghilangkan keputusasaan tersebut.

Sumber GempongWisata Sumber Gempong, Mojokerto. (Z Creator/Aldi Buchori)

Di Wisata Sumber Gempong, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana antara lain kolam alami, terapi ikan, bebek air, sepeda dan becak terbang, bianglala, ATV, dan gerobak padi.

Harga tiket masuknya sendiri sangat murah yaitu Rp 5.000 per orang. Kemudian jika ingin menaiki wahana yang ada, anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp30.000. Selain itu, Anda juga akan disuguhi pemandangan Gunung Penanggungan yang indah saat bermain wahana yang dijamin wisatawan akan semakin betah berada di sini.

Sumber GempongWisata Sumber Gempong, Mojokerto. (Z Creator/Aldi Buchori)

Sumber Gempong juga menawarkan paket camping untuk pengunjung luar kota, dengan harga mulai dari Rp15.000 per orang hingga Rp225.000 untuk paket keluarga.

Meski tempatnya di desa, ada petugas di setiap sudut untuk membantu pengunjung menemukan tempat tersebut. Bagi Anda yang sedang berada di Mojokerto, jangan lupa untuk mengunjungi Sumber Gempong yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Artikel menarik lainnya:

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button