Destinasi wisata Coban Rondo di Malang kembali heboh saat pandemi terkendali - WisataHits
Jawa Timur

Destinasi wisata Coban Rondo di Malang kembali heboh saat pandemi terkendali

Wartawan Tribunnews.com Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Coban Rondo merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Malang, Jawa Timur yang kembali heboh karena pandemi Covid-19 sudah terkendali.

Tak sedikit wisatawan yang memilih Coban Rondo sebagai destinasi liburan mereka. Karena pemandangannya indah. Pohon cemara yang tinggi membuat Coban Rondo cukup rindang.

Udara di Coban Rondo sejuk saat disentuh, cocok untuk penyembuh melepas penat dari rutinitas pekerjaan kota.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Coban Rondo diantaranya bermain air terjun, camping, bersepeda, bermain labirin, memanah, bersepeda gunung, fotografi, melihat binatang.

Suasananya sejuk dan asri, cocok untuk anda yang ingin mengajak keluarga piknik. Selain itu, terdapat pilihan akomodasi berupa cottage yang dibangun di kawasan perbukitan.

Terdapat 25 kabin yang terdiri dari kabin keluarga dan kabin duluxe. Kabin ini merupakan kerjasama antara Perhutani selaku pengelola dan Bobocabin.

Direktur Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan Coban Rondo merupakan salah satu wisata unggulan di Kabupaten Malang yang dikelola oleh Perum Perhutani melalui Econique.

Berkolaborasi dengan Bobobox, Perhutani mengoptimalkan destinasi wisata untuk kepentingan semua pihak dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami berharap ke depan dapat merumuskan kerjasama yang dapat dimanfaatkan lebih optimal dan memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat sekitar,” kata Wahyu.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Coban Rondo Meluap dari Event Bikers Gathering di Jawa Timur

Upaya tersebut harus dilakukan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan lokasi wisata.

Indra Gunawan, CEO dan co-founder Bobobox menjelaskan bahwa Bobocabin merupakan fasilitas akomodasi yang mengadopsi konsep kemah layang atau glamping, memadukan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dengan keindahan alam sekitar.

Pihaknya berkomitmen memberdayakan tenaga kerja dan UMKM dari desa-desa sekitar Coban Rondo semaksimal mungkin.

“Kami melakukan ini untuk memastikan bahwa apa yang kami lakukan bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kami. Kami percaya melalui sektor yang produktif kami dapat membantu memberikan dampak positif bagi semua orang,” kata Indra.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button