Cileuksa Open Grasstrack dalam rangka HUT TNI ke-77 - WisataHits
Jawa Barat

Cileuksa Open Grasstrack dalam rangka HUT TNI ke-77

Diharapkan kompetisi ini juga dapat mendongkrak pariwisata di lokasi arena pacuan kuda

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Motocross merupakan salah satu hobi otomotif favorit masyarakat. Tingginya animo masyarakat terhadap balap motorcross di lintasan offroad ini mendorong hadirnya Grasstrack Terbuka Cileuksa.

Penyelenggara Cileuksa Open Grasstrack Ade Ruhandi mengatakan kompetisi ini digelar di Sirkuit JA Racing Team di Desa Cileuksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Kompetisi ini digelar untuk meningkatkan talenta para pebalap motocross sekaligus memperingati HUT TNI ke-77,” kata Ade dalam keterangan pers, Selasa (10/11/2022).

Ia menegaskan kompetisi ini sangat krusial karena pandemi membuat para pecinta motorcross kesulitan untuk meningkatkan potensinya dalam berkompetisi. Selain itu, kompetisi ini juga diharapkan dapat mendongkrak pariwisata di lokasi sirkuit, mengingat penonton tidak hanya dapat menikmati kompetisi motocross tetapi juga menikmati pemandangan alam yang indah di acara ini.

Menurutnya, acara yang berlangsung akhir pekan lalu itu melibatkan ratusan pelintas alam dari berbagai daerah di Jabar. “Semoga dengan ajang ini para atlet bisa fit kembali sehingga bisa sukses di ajang lokal maupun internasional,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Bogor Ivan Setiawan menilai lintasan yang digunakan dalam ajang ini cukup bagus. “Sirkuit ini keren dan semoga ke depannya permanen untuk digunakan dalam kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) mendatang,” kata Iwan.

Rispiaga, Kepala Dinas Perindustrian Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar mengatakan: Jabar memang merupakan provinsi yang terkenal dengan potensi alamnya yang sangat wajar.

“Ini juga yang menjadikan wisata alam sebagai destinasi utama di Jawa Barat. Potensi ini akan semakin optimal melalui sinergi dengan berbagai sektor untuk memajukan pariwisata olahraga,” kata Rispiaga di Can-Am International Off-Road Day akhir pekan lalu di Bogor, Jawa Barat. .

Oleh karena itu, diharapkan bentang alam Jawa Barat dapat berperan dalam mempromosikan sport tourism yang berdampak luas bagi semua kalangan masyarakat. Serangkaian event off-road, baik roda dua maupun roda empat, juga diharapkan dapat mendorong sport tourism di berbagai daerah.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button