Danrem 061 Suryakancana membuka Grasstrack Terbuka Cileuksa - WisataHits
Jawa Barat

Danrem 061 Suryakancana membuka Grasstrack Terbuka Cileuksa

Bogordaily.net– Pemerintah Desa Cileuksa bekerjasama dengan Korem 061 Suryakancana menggelar event kejuaraan trail bike bertajuk Cileuksa Open Grasstrack di JA Racing Sirkuit Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke-77.

Hadir dalam acara tersebut Brigjen Danrem 061/Suryakencana Brigjen Rudy Saladin, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara Dandim 0621 Bogor, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

Danrem 061/Suryakancana, Brigjen Rudy Saladin beserta rombongan membuka acara berskala nasional ini dengan menjajal kendaraan segala medan di Sirkuit JA di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Brigjen Rudy Saladin mengatakan acara ini merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan event-event sektor otomotif kepada masyarakat.

Selain itu, dengan menjadi tuan rumah Cileuksa Open Grasstrack diharapkan dapat meningkatkan skill para crosser yang tersedot selama dua tahun terakhir akibat Covid-19.

“Setelah sekian lama kita tenggelam dalam keadaan mewabahnya Covid-19, alhamdulillah di titik ini dan kita berdua bisa menggelar Grasstrack Terbuka Cileuksa ini, insya Allah dari ajang ini atlet bisa diberangkatkan kembali dan sukses lokal dan event internasional,” kata Brigjen Rudy Saladin.

Sementara itu, penyelenggara utama Cileuksa Open Grasstrack Ade Ruhandi mengatakan ada ratusan pebalap yang mengikuti event yang baru pertama kali digelar. Para peserta tidak hanya berasal dari wilayah Bogor Raya, tetapi juga dari beberapa wilayah di luar Jawa Barat.

Menggelar acara ini, kata Ade Ruhandi usai mendapat rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Jabar.

“Alhamdulillah atas rekomendasi dari Koordinator Wilayah IMI Jabar kepada JA Racing kemudian terdaftar 400 starter,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Cileuksa Ujang Ruhyadi mengatakan Sirkuit Balap JA merupakan yang pertama menggelar ajang Cileuksa Open Grasstrack dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77. Dalam ajang tersebut ada 25 kelas yang dilombakan.

“Kelas yang dilombakan terdiri dari 25 orang” Jalur olahraga terbuka, BBK Modifikasi, Open Top Automatic dan Ojek Lokal RBT Wanita dengan total hadiah Rp 20 juta plus motor matic untuk juara umum. Belum lagi hadiah lainnya untuk juara pertama, kedua, dan ketiga,” ujar pria bernama Apih ini.

Menurut Apih, desa juga telah berkonsultasi dengan masyarakat sekitar jika terjadi keadaan darurat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pasca bencana.

“Kami secara khusus melibatkan masyarakat dalam acara yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi masyarakat Sukajaya setelah bencana melanda beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Selain itu, kata Apih, di lokasi kabupaten akan dibuat kawasan wisata yang terintegrasi dengan ketahanan pangan sesuai program pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan pemerintah Kabupaten Bogor mendukung pemulihan ekonomi masyarakat Sukajaya melalui beberapa layanannya,” ujarnya.(Rusia)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button