Mobil turis menabrak jurang di Tamansari Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Mobil turis menabrak jurang di Tamansari Bogor

Mobil turis menabrak jurang di Tamansari Bogor

Bogordaily.net– Awal tahun 2023, terjadi kecelakaan di Tamansari, Kabupaten Bogor. Sebuah minibus yang membawa turis jatuh ke jurang setinggi 15 meter di Jalan Raya Ciapus-Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor pada Minggu, 1 Januari 2022. Kecelakaan diduga terjadi karena mobil tidak kuat untuk menanjak.

Ipda Angga Nugraha Firmansyah, Kepala Satlantas Gakum Polres Bogor mengatakan, kendaraan tersebut diduga tidak memiliki tenaga yang cukup untuk menanjak saat menuju tempat wisata. Mobil kemudian mundur hingga akhirnya menabrak jurang.

Minibus Toyota Avanza itu bergerak mundur kemudian menabrak tembok ruko yang berada di sisi kanan jalan dari arah Tamansari, lalu terguling ke lahan kosong, kata Angga kepada Bogordaily, Minggu, 1 Januari 2018. bersih, 2023.

Dia kemudian mengatakan, kendaraan yang jatuh ke jurang merupakan kendaraan wisata yang akan berlibur ke Puncak Salaka Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Pengemudi minibus tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraan sehingga berujung pada kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Selain itu, kata Angga, kendaraan tersebut membawa sepuluh orang, di antaranya enam orang dewasa dan empat anak kecil. Dan kini mobil tersebut telah berhasil dievakuasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini dan kedua korban yaitu pengemudi dan penumpang minibus hanya mengalami luka ringan.

“Alhamdulillah mobil sekarang sudah dievakuasi dan tidak ada korban jiwa hanya luka ringan dan kini kedua korban sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata Angga.(Albin Pandata)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button