Obyek Wisata Batukuda Memberikan Panorama Bandung Timur dan Sumedang yang Instagramable dari Dermaga Batukuda - WisataHits
Jawa Barat

Obyek Wisata Batukuda Memberikan Panorama Bandung Timur dan Sumedang yang Instagramable dari Dermaga Batukuda

DESKJABAR – Melihat panorama Bandung Timur dan Sumedang dari ketinggian kini bisa dilakukan di Dermaga Batukuda di Kawasan Wisata Alam Batukuda, Kab. bandung

Wisatawan yang datang ke tempat wisata alam Batukuda kini tidak hanya bisa menikmati fasilitas camping (happy camping), bermain hammock atau mendaki ke puncak Manglayang.

Di Objek Wisata Batukuda, wisatawan dapat melihat pemandangan Bandung Timur dan Kabupaten Sumedang dari ketinggian di Dermaga Batukuda yang terletak di antara jalur pendakian menuju Puncak Manglayang.

Baca Juga: Apakah Pemuda Madium Dipaksa Mengakui Bjorka Dan Diciptakan Ferdy Sambo Untuk Menolak Masalah Brigadir J?

Untuk mencapai Dermaga Batukuda membutuhkan usaha, wisatawan perlu menaiki tangga menuju tempat ini dengan waktu tempuh rata-rata 20-40 menit, tergantung kondisi fisik.

Dari area Dermaga Batukuda kayu solid berukuran kurang lebih 5 x 10 meter, wisatawan dapat menikmati semilir angin pegunungan dari pepohonan pinus di belakang dermaga.

Banyak anak muda yang datang ke Dermaga Batukuda dengan fotografer yang mumpuni, mereka bisa berlama-lama di kawasan ini untuk berfoto-foto yang sangat instagramable.

Latar belakang pohon pinus di belakang dan bumi perkemahan di kiri bawah membuat tempat ini sangat direkomendasikan.

Wisatawan biasanya datang ke Dermaga Batukuda pada sore hari. Terutama wisatawan yang datang ke kawasan wisata alam Batukuda dengan tujuan camping.

Pada malam hari, wisatawan biasanya berburu tempat ini untuk menyaksikan lampu kota Bandung dari ketinggian yang sangat indah.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button