Plt. Bupati ingin event di Kabupaten Bogor bisa mendunia - WisataHits
Jawa Barat

Plt. Bupati ingin event di Kabupaten Bogor bisa mendunia

PORTAL JABAR, CAB. BOGOR – Plt. Bupati Bogor Ivan Setiawan meminta seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemdakab) Kabupaten Bogor agar kegiatan event di Kabupaten Bogor tidak hanya dilakukan secara seremonial tetapi mendunia. Hal ini agar Kabupaten Bogor lebih dikenal tidak hanya di Indonesia tetapi di masyarakat dunia.

Keinginan itu ia ungkapkan pada pembukaan Festival Kuliner 2022 dan Bogor Saik Packraft Grand Prix di Lapangan Iman Tegar, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022).

Iwan mengatakan Festival Kuliner dan Grandprix Saik Packraft Bogor 2022 merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, antara lain senam sehat, jalan sehat, sepeda sehat, dilanjutkan dengan festival kuliner tradisional.

“Jadi hari ini kita harus senang bisa olahraga bersama dan menikmati sajian kuliner, semoga kedepannya semakin banyak yang berpartisipasi dan semakin banyak event di Kabupaten Bogor. Saya ingin Kabupaten Bogor menjadi salah satu kabupaten dengan jumlah event terbesar dan terbesar di Indonesia bahkan di dunia,” ujarnya.

Ivan mengatakan karena kalau kita tidak berdiri, bagaimana orang lain bisa mengenal kita. Kita adalah kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, sehingga kegiatannya pasti banyak dan terbesar di Indonesia.

“Saya mohon kepada Kepala Disbudpar dan instansi lainnya, jangan mengadakan kegiatan atau acara di Kabupaten Bogor hanya untuk kepentingan seremonial saja, tetapi semua harus tahu bahwa kegiatan di Kabupaten Bogor apapun bentuknya selalu yang terbaik dan terbesar di Indonesia. ,” dia berkata.

Ivan juga mengapresiasi masyarakat yang telah mengikuti kegiatan ini, ia optimis kegiatan tahun depan akan lebih meriah dan masyarakat lebih bahagia.

“Insya Allah kejadian di Kabupaten Bogor ke depan akan berdampak global,” ujarnya.

Sejalan dengan slogan Bogor “olahraga dan pariwisata” hari ini diperkenalkan olahraga baru yaitu packraft yang diadakan di Cibinong Situ Plaza, berharap packraft berkembang menjadi trend wisata olahraga di Kabupaten Bogor, karena di Bogor Di wilayah Kabupaten terdapat banyak danau yang bisa dimanfaatkan untuk wisata air.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengatakan, pihaknya meluncurkan olahraga baru hari ini, yakni packraft. Ini seperti kano tetapi dengan perahu yang digelembungkan. Kemudian ada kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti jalan sehat, sepeda sehat, senam sehat, dan pesta kuliner.

“Intinya ini sebagai bentuk promosi pariwisata Kabupaten Bogor untuk memperkenalkan kegiatan dan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia berharap jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bogor terus meningkat. Dan tentunya slogan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bogor ini semakin dikenal secara nasional maupun global.

Acara tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda, perwakilan dari Atang Sanjaya Lanud dan Pemerintah Kabupaten Bogor. (Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button