Papandayan Jazz Fest diharapkan bisa menjadi destinasi wisata di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Papandayan Jazz Fest diharapkan bisa menjadi destinasi wisata di Bandung

Bandung: Papandayan Jazz Fest merupakan acara tahunan bagi pecinta musik khususnya jazz di Bandung. Papandayan Jazz Fest ditetapkan menjadi destinasi wisata di kota Bandung untuk mendongkrak perekonomian.

Bandung adalah kota yang dikenal sebagai penghasil musisi papan atas dari berbagai genre. Tak terkecuali musik jazz, salah satunya adalah mendiang Donny Hermawan, seorang Pituin asal kota Bandung.

Papandayan Jazz Fest yang memasuki tahun kedelapan tentunya berperan penting dalam meningkatkan perekonomian karena pengunjung dari berbagai daerah hadir untuk menikmati musik jazz.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Selain itu, karena adanya pandemi Covid-19, Papandayan Jazz Fest 2022 diadakan secara offline untuk pertama kalinya setelah dua tahun diselenggarakan secara online. Hal ini juga meningkatkan berbagai transaksi yang terjadi di kota Bandung karena acara tersebut tidak hanya menampilkan musisi tetapi juga menampilkan kompetisi jazz dari berbagai daerah yang datang sendiri di ibukota provinsi Jawa Barat.

“Kami berharap festival kami dapat menjadi destinasi wisata di kota Bandung, salah satu kontributor pariwisata kota Bandung,” kata Marcom, Manajer Manajemen Papandayan Jazz Fest, Tyagita R. Hermawan, di Hotel Papandayan. Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat 28 Oktober 2022.

Diakui Tya, setiap tahun Papandayan Jazz Fest menghadirkan berbagai warga dan musisi ternama yang bisa memanjakan pecinta musik khususnya jazz. Bahkan, Papandayan Jazz Fest 2022 akan digelar selama tiga hari pada akhir pekan, yakni 28, 29, dan 30 Oktober.

“Sekitar 100 musisi akan tampil di Papandayan Jazz Fest, tentunya tidak hanya dari jazz. Ada juga genre lain seperti pop yang akan dibawakan Rizky ke Febian,” ujarnya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

(ELG)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button