Pemkab Purwakarta mengumpulkan pengelola pariwisata untuk membahas persiapan liburan Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Purwakarta mengumpulkan pengelola pariwisata untuk membahas persiapan liburan Nataru

Bisnis.comPURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta belum lama ini mengumpulkan seluruh pengelola pariwisata di daerah terkait persiapan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Wahyu Wibisono, Plt Kepala Dinas Dana Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan beberapa persiapan untuk menyambut hari raya Nataru.

“Pada momen Nataru, kemungkinan objek wisata kita akan dibuka,” kata Wahyu kepada Bisnis.com, Kamis (12/8/2022).

Wahyu menjelaskan, pihaknya kemudian menyusun rencana terkait pembukaan destinasi wisata selama dinamika hari raya Nataru, termasuk menunggu arahan dari pemerintah pusat dan provinsi. Sejak hingga saat ini mereka masih dalam masa pandemi Covid-19 khususnya di Indonesia.

“Selama ini objek wisata masih kami izinkan dibuka. Tapi untuk kesiapan Nataru nanti, kita masih menunggu keputusan dari pusat dan provinsi,” jelasnya.

Wahyu pun memprediksi selama libur Nataru, kunjungan wisatawan ke daerahnya akan meningkat dibanding biasanya. Menyikapi hal tersebut, diperlukan persiapan yang matang, juga dari pihak otoritas pengawas.

“Kemarin kami bertemu dengan seluruh pengelola wisata yang ada. Intinya, kami mengimbau mereka untuk terus memaksimalkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) sesuai imbauan pemerintah di masing-masing lokasi wisatanya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengirimkan pesan khusus kepada pengelola wisata alam agar dapat melakukan pemantauan secara maksimal terhadap kondisi cuaca saat ini. Mengingat cuaca baru-baru ini, itu cukup mengkhawatirkan.

“Kesiapsiagaan bencana juga harus diperhatikan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Acep Yulimulya menambahkan, semua pengelola pariwisata mempersiapkan diri berdasarkan hasil pemantauannya selama ini. Termasuk melakukan Prokes secara maksimal di tempat-tempat wisatanya.

“Pengawasan juga akan kami maksimalkan nanti untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di seluruh destinasi wisata,” ujarnya. (K60)

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Untuk berita lebih lanjut tentang subjek artikel ini, lihat:

purwakarta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button