Cilegon City Square Tour Tiket Gratis Fasilitas Lengkap - WisataHits
wisatahits

Cilegon City Square Tour Tiket Gratis Fasilitas Lengkap

Tiket Masuk Cilegon City Square Harga: Gratis Jam Buka: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Ramanuju, Purwakarta, Cilegon, Banten, Indonesia, 42431

Alun-alun Cilegon merupakan standar ruang terbuka hijau sekaligus taman kota dengan sarana dan prasarana yang lengkap. Baik untuk anak-anak seperti tersedianya wahana permainan. Atau untuk dewasa diakhiri dengan berbagai fasilitas. Seperti jogging track, lapangan basket, bersepeda, dll.

Apalagi di sekitar taman juga banyak terdapat pedagang asongan dan penjual makanan. Tak heran jika taman yang terkenal dengan air mancur menari ini selalu dipadati pengunjung.

Harga tiket masuk Alun-Alun Kota Cilegon

Seperti taman kota pada umumnya, rekreasi di alun-alun tidak dipungut biaya. Tidak hanya untuk tiket masuknya saja, fasilitas dan wahananya pun gratis.

Biaya masuk
Setiap hari Gratis

Baca: Tiket dan Wahana CILEGON GREEN WATERPARK

Jam buka

Tempat ini buka tanpa batasan hari dan jam. Namun untuk menyaksikan tarian air mancur ini hanya pada hari Sabtu dan Minggu saja.

Jam buka
Setiap hari 24 jam
Jam Dansa Air Mancur
Sabtu dan Minggu 20.00-22.00

Wahana Alun-Alun Kota Cilegon

Alun-Alun Kota Cilegon memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah tarian air mancur yang menjadi kebanggaan tersendiri. Tawaran dari pemerintah kepada masyarakat dengan menghadirkan ruang terbuka hijau seluas 3,3 hektar.

Tarian air mancur yang menawan

Tari Air Mancur Alun-Alun Cilegon - firda maulidiaKeindahan air mancur menari di alun-alun kota Cilegon (foto: Google Maps/ Firda Maulidia)

Suatu kebanggaan bagi warga Cilegon dengan adanya taman kota dengan atraksi air mancur. Daya tarik air mancur menari dengan kombinasi lampu LED. Beberapa ledakan tinggi, yang lain pendek. Warna lampunya juga bervariasi dan terus berganti-ganti. Hasil kolaborasi yang terampil antara tarian air dan variasi warna lampu.

Namun, atraksi air mancur ini tidak berlangsung setiap hari, hanya pada hari Sabtu dan Minggu. Biasanya akan mulai menyala di malam hari sekitar pukul delapan hingga sepuluh malam. Jika Anda berencana untuk menyaksikan atraksi air mancur ini, datanglah sebelum waktu tersebut.

Baca: Tiket AQUALAND Attacks dan 5 wahananya

Taman bermain anak di Alun-Alun Kota Cilegon

taman bermain anak di Alun-alun Cilegon - fit MAnak-anak bermain di tempat bermain Place Cilegon (Foto: Google Maps/Fit M)

Alun-Alun Kota Cilegon merupakan taman kota yang cocok untuk wisata keluarga. Tidak hanya berbagai fasilitas untuk orang dewasa, anak-anak juga disediakan. Tersedia wahana ramah anak. Terdapat perosotan sebagai kendaraan utama dengan desain yang cantik. Slide ini memiliki 2 slide berbentuk terowongan berwarna cerah dengan ketinggian yang berbeda.

Selain perosotan, anak-anak juga bisa bermain ayunan, odong-odong dan juga asinan. Ayunan adalah tali tetapi tetap indah dan aman digunakan. Kemudian untuk odong-odong sebarkan di sekitar perosotan dengan pola yang berbeda-beda. Ada berbagai moda transportasi seperti mobil dan berbagai hewan seperti kuda. Sedangkan pikler adalah bingkai padat yang penuh lubang untuk didaki. Wahana yang berbeda ini tentunya akan menarik bagi anak-anak.

Baca: Tiket dan Wahana Water World Krakatau

Lintasan joging, lapangan basket, dan papan panjat

lapangan basket dilihat dari taman di alun-alun kota Cilegon (foto: Google Maps/Fit M)

Selain menikmati wahana di taman ini, pengunjung juga bisa berolahraga. Ada area yang luas untuk berjalan atau berlari. Ada juga jalur untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda di sekitar taman. Bersepeda di taman kota pasti akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Menyaksikan panorama taman sekaligus menyehatkan tubuh.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah bermain basket. Taman ini memiliki lapangan basket dengan keranjang yang dapat dipindahkan dengan mudah. Lapangan ini bisa digunakan untuk latihan dan pertandingan antar tim. Selama pertandingan, biasanya akan menjadi tontonan gratis bagi pengunjung.

Selain lapangan basket, ada fasilitas panjat tebing. Komunitas pecinta alam umumnya akan berlatih memanjat dengan papan ini. Bahkan jika switchboard tersedia, peralatan tambahan harus disediakan secara independen. Misalnya tali pengaman dan kasur dll.

Wisata kuliner dengan deretan jajanan kekinian

Bagi penikmat jajanan kekinian, tempat ini adalah jawabannya. Puluhan pedagang kaki lima juga sudah menyerbu taman ini. Apalagi saat ada acara atau saat ada pasar malam. Bagi para pemburu wisata kuliner tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Pengunjung akan bingung memilih jajanan yang mana. Karena banyaknya pilihan menu yang ditawarkan oleh banyak merchant. Penjual jajanan hits cilok di es boba turut serta. Mulai dari makanan cepat saji, jajanan SD hingga jajanan aneka. Bahkan warung makan kecil hingga pedagang pakaian juga hadir.

Tonton berbagai acara

Selain berbagai fasilitas, ada juga acara hiburan bagi pengunjung. Acara hiburan yang biasanya berlangsung dalam rangka peringatan hari-hari besar nasional, budaya dan keagamaan. Berbagai representasi di kota ini selalu berpusat di alun-alun.

Upacara Hari Nasional juga selalu berlangsung di taman ini. Ada tiang yang menjulang tinggi di tengah lapangan. Mengingat tempat ini dulunya adalah lapangan. Selain itu, berbagai acara karnaval juga sering dipusatkan di sini.

Tanda tangani ikon sebagai tempat foto

ikon Cilegon triwahyuni ​​wans writingPengunjung berfoto di Alun-Alun Kota Cilegon yang ikonik

Salah satu daya tarik Alun-Alun Kota Cilegon adalah ikon tulisannya. Pengunjung siang dan malam biasanya menyempatkan diri untuk mengambil foto background. Meskipun gelap, ikon ini akan tetap terlihat karena pencahayaan di sekitarnya. Tempat ini juga menjadi favorit para pelancong dari luar Cilegon. Karena berfoto di hadapannya seolah menjadi bukti bahwa ia pernah berkunjung ke Alun-Alun Kota Cilegon.

Taman kota ini juga memiliki shelter berupa payung baja yang menjadi ciri khasnya. Selain sebagai tempat berteduh dari hujan, tempat ini juga bisa menjadi tempat berteduh dari panas. Di bawahnya terdapat kursi-kursi untuk beristirahat atau menyaksikan panorama sekitar. Pada malam hari, payung ini juga dihiasi dengan lampu ungu. Tentunya hal ini akan menambah asri suasana sekitar.

Meredakan

Alun-Alun Kota Cilegon memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa di antaranya adalah area parkir, mushola, toilet, taman bermain, taman, lapangan olahraga, dan berbagai gerai makanan di sekitar taman.

Lokasi Alun-alun Kota Cilegon

Alun-Alun Kota Cilegon berada di tengah kota. Tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman, Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button