Tiket dan Wahana Taman GENILANGIT WISATA - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Taman GENILANGIT WISATA

Harga tiket masuk taman wisata Genilangit : Rp 10.000 hingga Rp 50.000 Jam buka : 08:00 – 17:00 WIBNo. Telepon : 082229164492 Alamat : Genilangit, Poncol, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63362

Taman Wisata Genilangit merupakan desa wisata yang terletak di Kabupaten Magetan. Awalnya, desa di lereng Gunung Lawu ini merupakan tempat persemaian bibit tanaman. Banyak tanaman hias yang tertata rapi di kawasan tersebut, namun tidak terlalu terawat. Melihat potensi tersebut, karang taruna setempat berinisiatif menjadikan desa ini sebagai desa wisata yang diresmikan pada tahun 2017 lalu.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Genilangit

Tiket masuk taman wisata Genilangit masih sangat murah. Hanya dengan membayar beberapa ribu wisatawan sudah bisa menikmati suasana desa wisata yang indah ini.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000
Karcis parkir kendaraan
tiket parkir Rp 10.000
Karcis parkir motor Rp5.000
Tarif kendaraan
Outbound + Flying Fox untuk Anak-Anak Rp30.000
Tempat foto sakura, berayun Rp 10.000
berkuda Rp 50.000
sepeda gunung, sepeda suspensi Rp 15.000
Berkemah Rp 20.000
Menjadi aktif Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MOJOSEMI FOREST PARK Magetan

Jam buka

Tempat wisata ini dibuka untuk umum setiap hari, mulai pagi hingga malam hari.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Atraksi Taman Wisata Genilangit

Pintu masuk Taman Wisata GenilangitTaman Wisata Genilangit, Magetan. Foto: Google Maps/AE

Taman wisata Genilangit menawarkan wisata alam dengan konsep kekinian. Di sini pengunjung akan disuguhi pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pepohonan pinus yang memenuhi bukit hijau. Selain menikmati suasana pegunungan yang dingin, pengunjung juga bisa berfoto di berbagai spot foto yang disediakan.

Menikmati suasana hutan pinus

kafe di taman yang dikelilingi oleh pohon pinusArea taman dengan kafe yang dikelilingi hutan pinus. Foto: instagram/tamanwisatagenilangit

Hutan pinus dan bukit hijau menjadi pemandangan yang akan memanjakan mata pengunjung disini. Pengunjung dapat berjalan-jalan santai di jalur hutan. Sesekali, Anda bisa mampir ke rumah pohon atau duduk di bangku sambil bercengkrama bersama keluarga.

Tempat tidur gantung juga tersedia jika wisatawan ingin bersantai di bawah naungan pepohonan. Jangan khawatir jika hujan, karena pihak pengelola telah menyediakan beberapa pos jaga di tengah hutan.

Hutan pinus di sini juga dipenuhi dengan sangkar burung. Selain sebagai penghias, rumah burung ini juga harus mengundang burung untuk bermain di hutan ini. Payung warna-warni juga terlihat tergantung dari langit-langit di hutan. Jika bosan, pengunjung bisa menikmati pemandangan berbeda dari atas rumah pohon.

Baca: Tiket Masuk TELAGA SARANGAN Magetan dan Aneka Kegiatan

Tempat foto kekinian

sepeda gantungWahana sepeda gantung dengan pemandangan perbukitan hijau hutan pinus. Foto: Google Maps / supa chaser21

Membawa kamera menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan pengunjung saat berkunjung ke Taman Wisata Genilangit. Karena di sekitar taman terdapat banyak spot foto yang menarik. Mulai dari ayunan terbang, sepeda gantung, miniatur menara Eiffel, rumah hobbit, hingga perahu kayu di pinggir tebing.

Ada juga spot foto dengan sayap kupu-kupu raksasa dan spot foto di tengah bunga teratai besar. Beberapa spot foto dikenakan biaya, terutama spot foto yang membutuhkan perlengkapan keselamatan.

Baca: Tempat Wisata Menarik di Magetan

Berpose dengan tema budaya Jepang

Wahana Cosplay Gaya Jepang di Taman Wisata GenilangitWahana cosplay ala Jepang di Taman Wisata Genilangit. Foto: instagram/tamanwisatagenilangit

Salah satu spot foto andalan di Taman Wisata Genilangit adalah sudut jepang. Di sini pengunjung bisa menyewa kimono untuk wanita dan baju samurai untuk pria. Dengan properti pendukung seperti payung dan pedang, Anda bisa mengambil bidikan ala Jepang tanpa harus bepergian ke Jepang. Tempat foto ini sangat cocok untuk pasangan.

Tempat berkumpul yang menyenangkan

area pementasan di sekitar tamanArea berkumpul di sekitar taman wisata. Foto: instagram/tamanwisatagenilangit

Tidak hanya menarik bagi pasangan muda, Taman Wisata Genilangit juga merupakan tempat yang tepat untuk berkumpul bersama. Dimulai dengan pertemuan keluarga bisnis, komunitas, kelompok sekolah, keluarga besar. Beragam kegiatan bisa diselenggarakan, mulai dari senam bersama, diskusi di ruang terbuka, hingga berkemah.

Berbagai wahana permainan yang keluar

wahana bermain anak di Taman Wisata GenilangitGame untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Yanti Mei

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir karena pihak pengelola juga telah menyediakan arena bermain untuk anak-anak. Taman ini terdiri dari ayunan dan dinding panjat yang sangat miring.

Selain taman bermain, terdapat juga taman bunga dan fasilitas berkuda di dekatnya. Jika ingin permainan yang lebih memacu adrenalin, pengunjung juga bisa mencoba permainan ATV dan flying fox.

Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari Magetan.  Foto: Google Maps/Sahidin Pandapotan LubisAir Terjun Tirtosari Magetan. Foto: Google Maps/Sahidin Pandapotan Lubis

Selain itu di desa wisata Genilangit ada satu lagi tempat yang tersembunyi namun sangat menarik. Adalah air terjun Tirtosari yang letaknya sekitar dua kilometer dari pintu masuk taman.

Pengunjung akan disuguhi pemandangan hijaunya lahan pertanian warga sebelum air terjun ini menerjang. Suasana yang sejuk, air yang dingin serta kabut yang terkadang turun menambah suasana air terjun ini.

Fasilitas Taman Wisata Genilangit

Kawasan wisata ini telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung bagi para pengunjungnya. Diantaranya ada tempat parkir, mushola, kamar mandi dan gazebo. Warung makanan juga tersedia untuk pengunjung. Beberapa warung bahkan berada di tepi tebing, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan sambil makan.

Lokasi Taman Wisata Genilangit

Obyek wisata ini terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasinya berada di lereng Gunung Lawu dan memakan waktu sekitar satu jam dari pusat kota Magetan.

Dari Magetan wisatawan bisa melalui jalan Parang – Ngaglik atau bisa juga melalui jalan Plaosan. Taman yang menempati area seluas 13 hektar ini berada tidak jauh dari Telaga Sarangan, dan sudah populer di kalangan masyarakat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button