8 museum di Semarang, nomor 3 bikin merinding - WisataHits
Jawa Tengah

8 museum di Semarang, nomor 3 bikin merinding

JAKARTA, iNews.id – Museum di Semarang memiliki banyak keistimewaan dan pelajarannya masing-masing untuk mengedukasi para wisatawan yang datang berkunjung. Tentunya destinasi wisata museum ini tidak kalah menariknya dengan wisata lainnya di kota Semarang.

Jika anda ingin mengunjungi salah satu museum wisata di Semarang, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu objek wisata apa saja yang ada disana. Berikut ini adalah ikhtisar 8 museum di Semarang yang bisa Anda jadikan waiting list saat liburan tiba:

1. Museum Rekor Dunia Indonesia
Museum Semarang pertama yang dibahas adalah Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Museum ini didirikan pada tahun 1990 oleh Jaya Suparna.

Museum ini awalnya didirikan berdasarkan komitmen terhadap budaya yang saat itu merupakan perusahaan jamu terbesar di Indonesia, yaitu Jamu Jago di Serondol, Semarang. Museum ini terdiri dari 1.300 lempengan Muri yang dikumpulkan, di mana karya-karya dari lempengan Muri ini diperlihatkan kepada publik.

Jam operasionalnya dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang. Untuk tiket dari MURI sendiri harganya Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk tiket dewasa.

2. Galeri Museum Seni Kontemporer
Museum Galeri Seni Kontemporer telah dibuka sejak tahun 2001, yaitu sekitar 21 tahun, dan telah berkembang menjadi Museum Semarang yang menjadi tujuan wisata populer.

Bagaimana tidak, museum ini menyuguhkan berbagai jenis patung, karya dan lukisan, estetis dan sangat berharga. Dan juga disini kamu bisa berfoto sambil mencari angle yang estetis untuk mempercantik background foto kamu.

Untuk tiket masuk, wisatawan harus merogoh kocek sebesar Rp 20.000 per orang, dan tarif parkir sebesar Rp 5.000 dikenakan. Dan untuk jam buka museum ini biasanya museum buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Penerbit: Ahmad Antoni

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: jateng.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button