Bogor City Square Gratis Tiket Berbagai Kegiatan - WisataHits
wisatahits

Bogor City Square Gratis Tiket Berbagai Kegiatan

Harga tiket masuk ke Bogor Town Square: Gratis. Jam buka: 05:00 – 19:00. Nomor telepon: -. Alamat: Jalan Kapten Muslihat No.17 A, RT.04/RW.06, Pabaton, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16121.

Alun-alun Bogor salah satu lingkungan bersejarah yang sekarang menjadi ruang terbuka untuk umum. Lokasinya berada di tengah kota yang dikelilingi oleh bangunan bersejarah. Diantaranya adalah stasiun kereta api Bogor dan Masjid Agung yang masih dalam tahap pembangunan masjid. Alun-alun Bogor dulunya dikenal sebagai Taman Wilhelmina, Taman Topi dan Taman Ade Irma.

Sebelumnya, Stasiun Bogor dan Taman Wilhelmina adalah satu, namun kemudian dipisahkan selama kurang lebih satu abad. Dan kini telah diresmikan kembali dengan nama Bogor City Square. Wajah Alun-Alun Kota Bogor kini lebih modern, meski tidak meninggalkan gaya kolonialnya. Saat ini, kawasan tersebut telah menjadi kawasan wisata baru yang menawarkan berbagai fasilitas umum dan wahana yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Bogor Town Square

Obyek wisata ini dapat diakses secara gratis. Memang fasilitas umum yang tersedia dapat digunakan secara gratis oleh seluruh warga.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: Tiket Masuk TAMAN SAFARI Bogor dan 7 Tempat Wisata Seru

Jam Buka Bogor Town Square

Objek wisata ini dapat diakses setiap saat. Karena pandemi covid 19, mungkin tutup sebelum terlambat. Dan dijaga oleh taman ranger disediakan oleh balai kota. Sehingga wisatawan tetap bisa menerapkan protokol kesehatan.

Jam operasional
Setiap hari 05.00 – 19.00

Keindahan alun-alun kota Bogor

Hijaunya alun-alun kota BogorHijaunya Alun-alun Kota Bogor. Foto: Gmap/Evan Aufar Riawan

Alun-Alun Kota Bogor merupakan objek wisata baru di tengah kota Bogor. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1,7 hektar, dan dikelilingi gedung-gedung bersejarah. Desainnya sendiri begitu unik, mengusung konsep ruang terbuka di negara-negara Eropa. Lengkap dengan berbagai fasilitas umum untuk pengunjung.

Dari kejauhan, kawasan persegi ini begitu indah. Ada beberapa pohon tinggi yang meneduhkan suasana sekitar. Ditambah lagi dengan permukaan medan yang hijau dengan rerumputan hijau yang terkadang berganti jalur. Serta areal taman bunga yang ditata dengan baik dan sangat asri.

Obyek wisata ini terbagi menjadi empat zona, yaitu zona botani sebagai tempat bersantai. Ada juga area olahraga, dengan jalur joging dan peralatan kebugaran. Lalu ada kawasan Plaza yang menjadi tempat kegiatan pendidikan dan kesenian. Begitu juga dengan kawasan religi yang terintegrasi langsung dengan Masjid Agung.

Tur Terdekat: Tiket Masuk, Fasilitas dan Aktivitas Kebun Raya Bogor

Suasana taman yang bagus

Berjalan-jalan santai melalui area alun-alunBerjalan-jalan santai melalui area alun-alun. Foto: Gmap/Raynardthan Pontoh

Alun-alun Kota Bogor bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin bersantai di tengah kota. Di sini wisatawan bisa melihat pepohonan dan tanaman hijau yang tertata rapi. Sambil menonton orang yang lewat di jalur pejalan kaki. Meski berada di tengah kota, udara di lingkungan ini cukup sejuk.

Wisatawan juga bisa menjadikan objek wisata ini sebagai tempat berkumpul. Tersedia bangku-bangku untuk bersantai. Beberapa orang tua sering membawa anaknya ke alun-alun ini. Ada yang mendorong stroller, mengajari anak berjalan, atau berlari bersama anaknya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JUNGLE WATERPARK di Bogor

Fasilitas olahraga di pusat kota

Jika Anda ingin berolahraga dalam suasana yang menyenangkan tanpa mengeluarkan uang, alun-alun adalah cara yang tepat. Di sini tersedia trek joging dengan desain yang mirip dengan arena lari olimpiade. Bahkan, wisatawan bisa berlari kencang bersama teman atau kerabat di jalur ini. Tentunya karena standar sudah disesuaikan, berlari di lintasan ini tentu sangat nyaman.

Jika ingin mencoba kebugaran, Anda bisa pergi ke arena kebugaran luar ruangan. Di sini tersedia beberapa alat fitnes sesuai keinginan para pengunjung. Tak hanya itu, ada juga area kosong yang memungkinkan wisatawan untuk berlatih olah raga lainnya. Misalnya bulu tangkis, sepatu roda, skipping atau olahraga lainnya.

Kawasan yang merupakan bagian dari kawasan olahraga ini juga memiliki arena bermain anak. Jadi orang tua tidak perlu khawatir anak-anaknya bosan saat berada di sini. Karena ada banyak permainan yang bisa digunakan secara bebas.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATER KINGDOM Mekarsari

Pameran seni di Plaza Zone

Olahraga yang menyenangkan di area olahragaOlahraga yang menyenangkan di area olahraga. Foto: Gmap/Muhammad Surya

Daya tarik lain yang membuat Alun-alun Kota Bogor unik adalah adanya amfiteater. Amfiteater ini adalah tempat bagi siapa saja yang ingin unjuk gigi dalam seni pertunjukan. Selain menghibur, kawasan ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi pengunjung. Dan tentunya sebagai langkah melestarikan budaya Indonesia.

Biasanya banyak orang dari komunitas berkumpul di daerah ini. Bertukar pengalaman, atau berbagi keahlian masing-masing.

Baca: MARCOPOLO WATERPARK Tiket Masuk dan Wahana di Bogor

Kunjungi area religi

Di kawasan religi, alun-alun ini terhubung langsung dengan Masjid Agung. Yang saat ini Masjid Agung masih dalam tahap pembangunan, harus segera diselesaikan. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat Taman Asmaul Husna. Dihiasi dengan nama-nama Allah SWT.

Wisata kuliner dan komersial

Malam kuliner di sekitar Alum-alunMalam kuliner di sekitar Alum-alun. Foto: Gmap/Sigit Febrianto

Sekitar 450 meter sebelah selatan alun-alun terdapat sebuah jembatan berwarna merah. Di jembatan ini biasanya banyak pedagang kaki lima. Wisatawan dapat merasakan berbagai jajanan dengan harga yang sangat bersahabat. Ada sate, doclang, martabak, tahu kupat, bakso dan masih banyak lagi.

Selain itu, wisatawan juga bisa berbelanja di pasar yang tidak jauh dari alun-alun. Diantaranya Perumda Pasar Pakuan Jaya, Pasar Kebon Kembang Blok F Trade Center dan Pasar Devris.

Baca: Tiket Masuk TEPUS VALLEY Bogor dan Pesona Air Terjun Berjenjang

Instalasi di alun-alun kota Bogor

Obyek wisata ini memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap. Mulai dari masjid, bangku taman dan wifi. Memang, itu juga dilengkapi dengan Pusat Informasi Turisbagi wisatawan yang berada di Bogor.

Lokasi Alun-Alun Kota Bogor

Taman kota ini terletak di Jalan Kapten Muslihat, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button