Cara menuju Allianz Eco Park menggunakan KRL dan Transjakarta - WisataHits
Jawa Barat

Cara menuju Allianz Eco Park menggunakan KRL dan Transjakarta

KOMPAS.com – Allianz Ecopark adalah sebuah taman wisata di kawasan Ancol Jakarta Utara. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan transportasi umum.

Anda bisa memilih tempat ini jika ingin bersantai bersama keluarga di ruang terbuka hijau. Ada beberapa bagian seperti Eco Care, Eco Nature, Eco Art dan Eco Energy.

Tempat ini sering menjadi lokasi acara seperti festival musik The Sounds Project 2022.

Tidak ada tiket masuk ke taman seluas 34 hektar ini. Pengunjung hanya membayar tiket masuk Ancol sebesar Rp25.000. Namun, jika ingin memasuki beberapa wahana, ada biaya tambahan.

Selain kendaraan pribadi, kereta api juga dapat digunakan sebagai angkutan umum jalur komuter atau bus Transjakarta. Berikut rutenya.

Bagaimana menuju ke Allianz Ecopark menggunakan Kereta

  • Stasiun terdekat dengan Allianz Ecopark adalah Stasiun Ancol. Jaraknya hanya 1,9 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Namun, periksa jadwalnya terlebih dahulu, karena jumlah keberangkatan kereta api ke Ancol tidak banyak.
  • Jika Anda datang dari Bekasi, Anda bisa langsung naik kereta menuju Stasiun Kampung Bandan kemudian naik kereta menuju Stasiun Tanjung Priok untuk turun di Stasiun Ancol.
  • Jika Anda datang dari Bogor, turun di Jakarta Kota lalu naik kereta api ke Tanjung Priok untuk turun di Stasiun Ancol. Begitu juga dengan rute dari Jakarta Kota.
  • Jika Anda datang dari Tangerang, naiklah kereta api transit di Stasiun Duri lalu kereta ke Stasiun Kampung Bandan. Dari Stasiun Kampung Bandan, naik kereta ke Stasiun Tanjung Priok dan turun di Stasiun Ancol.
  • Dari Stasiun Ancol, seberangi bundaran dan lanjutkan ke halte Wara Wiri Ancol. Dari sana Anda bisa naik bus Wara Wiri menuju Dufan dan turun di Allianz Ecopark.
  • Atau, Anda bisa turun di Stasiun Kampung Bandan. Dari stasiun Kampung Bandan, berjalan kaki ke halte Transjakarta Mangga Dua dan kemudian naik Transjakarta ke halte Ancol. Dari terminal bus Ancol Anda bisa naik bus East Wara Wiri menuju Allianz Ecopark.

Baca Juga: Desain Logo Ancol Baru

  • Kawasan Ancol dilintasi Transjakarta Koridor 5 (Kampung Melayu – Ancol), Koridor 5D (PGC – Ancol), Koridor 5E (Kampung Rambutan – Ancol) dan Koridor 5H (Harmoni – Ancol).
  • Dari Jakarta Timur Anda bisa naik Transjakarta Koridor 5, 5D dan 5E.
  • Dari Jakarta Pusat, Anda bisa naik Transjakarta Koridor 5H.
  • Dari Jakarta Selatan, naik Transjakarta Koridor 1 (Blok M – Kota) lalu bypass di halte Monas. Setelah itu naik Transjakarta Koridor 2 (Pulo Gadung – Harmoni), turun di Halte Harmoni, lalu naik Transjakarta Koridor 5H (Harmoni – Ancol).
  • Dari Jakarta Barat naik TransJakarta Koridor 3 (Kalideres – Pasar Baru), turun di Halte Harmoni, lalu naik Transjakarta Koridor 5H.
  • Untuk menuju Allianz Ecopark, Anda bisa naik bus Wara Wiri arah timur yang disediakan Ancol secara gratis.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: megapolitan.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button