Tiga wisatawan tenggelam di atas rakit di Situ Gunung Sukabumi Satu masih hilang - WisataHits
Jawa Barat

Tiga wisatawan tenggelam di atas rakit di Situ Gunung Sukabumi Satu masih hilang

Tiga wisatawan tenggelam di atas rakit di Situ Gunung Sukabumi Satu masih hilang

SUKABUMIUPDATE.com – Menurut laporan, tiga wisatawan tenggelam di Danau Situgunung, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (1/1/2022). Dua orang berhasil diselamatkan, sedangkan satu orang lagi dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Laporan awal dari relawan PMI menyebutkan, kecelakaan wisata ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, beberapa wisatawan sedang menyusuri Danau Situ Gunung di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit.

“Mereka naik rakit sewaan untuk naik gunung,” kata Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi Aril Solehudin kepada sukabumiupdate.com melalui pesan tertulis.

Baca juga: Ingat! Arus Balik Mulai 1 Januari 2023, Tol Bocimi Seksi 2 Sukabumi-Bogor

Saat rakit berada di tengah danau, seorang turis terpeleset dan jatuh ke danau. Beberapa rekan korban langsung diselamatkan (help).

“Korban sempat ditolong, tapi rekan yang membantu tenggelam. Warga sekitar, relawan dan petugas gabungan yang sudah berada di lokasi masih mencarinya,” lanjut Aril.

Warga sekitar, bersama tim gabungan dari Polri, TNI, Camat dan BPBD, serta relawan lainnya langsung melakukan penyisiran.

Baca Juga: Pagi Mendung Cerah 2023 di Pantai Ujunggenteng Sukabumi Minim Kunjungan Wisatawan

Laporan tenggelamnya wisatawan di Situgunung Sukabumi juga diklarifikasi oleh Camat Kadudampit Yanti Budiningsih.

“Tiga orang tenggelam, dua selamat dan satu dibawa ke rumah sakit terdekat. Masih dicari turisnya,” kata Yanti kepada sukabumiupdate.com.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button